Sambut HUT TNI Ke-72, Koramil Timika Menjaga Budaya Dengan Lomba Tari Yospa - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, October 1, 2017

Sambut HUT TNI Ke-72, Koramil Timika Menjaga Budaya Dengan Lomba Tari Yospa


TIMIKA, Lensacomando.com Yospan merupakan tarian khas Papua yang hingga kini terus dilestarikan sebagai identitas masyarakat Papua. Dalam merayakan HUT TNI ke 72 dan juga mengangkat ciri khas Papua di dalamnya, Satuan TNI se-Garnizun Timika menyelenggarakan lomba tari Yospan antar SMA atau sederajat se-Kabupaten Mimika, Sabtu (30/9) Perlombaan dilaksanakan di Koramil 1710-02/Timika dan diikuti oleh 22 sekolah.

Dewan juri dalam perlombaan ini diambil dari orang-orang yang sudah berpengalaman dalam hal tarian yospan yaitu Bapak Dominggus Kapiyau, Silvester Helyanan dan Eriks Weka Waromi. Setiap tim menampilkan tarian terbaik sesuai dengan nomor urutnya, tarian yang ditampilkan pun merupakan tarian Yospan dengan modifikasi pada koreo sambil diiringi lagu-lagu khas Papua. Meriahnya perlombaan ini pun menjadi daya tarik tersendiri sehingga warga sekitar pun berbondong-bondong untuk menyaksikan acara ini.

Ratusan penonton pun menyaksikan acara ini dengan penuh antusias dan terkadang mereka memberikan tepuk tangan meriah kepada tim yang dinilai baik. Setelah melalui penjurian yang ketat, akhirnya juara 1 berhasil didapatkan oleh tim dari SMKN 3 Mimika sedangkan juara 2 disabet oleh SMK Kesehatan Peduli Papua dan juara 3 diraih oleh SMK Yapis. Dengan berakhirnya lomba ini, maka kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 adalah upacara dan syukuran yang akan dilaksanakan di lapangan Pemda Mimika tanggal 5 Oktober 2017. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia