Prajurit Yonif PR 501 Kostrad Melaksanakan Rikeswa Sebelum Menjalankan Tugas Operasi - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, October 20, 2017

Prajurit Yonif PR 501 Kostrad Melaksanakan Rikeswa Sebelum Menjalankan Tugas Operasi


(Penkostrad. Jumat, 20 Oktober 2017). Dalam melaksanakan perintah penugasan yang diberikan pimpinan TNI dan negara kepada Batalyon Infanteri Para Raider 501/18/2 Kostrad, haruslah prajurit yang siap jiwa maupun raganya.

Setelah beberapa hari yang lalu prajurit Yonif PR 501/18/2 Kostrad melaksanakan Rikes fisik, hari ini Jumat (20/10) sebanyak 450 orang prajurit Yonif PR 501/18/2  Kostrad melaksanakan tes Pemeriksaan Kesehatan Jiwa (Rikeswa) yang  merupakan bagian dari rangkaian seleksi Satgas Pamtas RI-PNG 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Yonif PR 501/18/2 Kostrad, tepatnya di aula AH. Simanjuntak, tujuannya adalah untuk mengetahui tingkat kesiapan mental dan kejiwaan prajurit Yonif 501/18/2 Kostrad dalam melaksankan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG

Pemeriksaan kesehatan jiwa ini dipimpin langsung oleh Kapten Ckm. Partono yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kaur Kesprev Kesdam V/Brawijaya. Kapten Ckm Pranoto bertindak sebagai koordinator, pengawas, sekaligus penilai dari tes kejiwaan tersebut. Tekhnis pelaksanaannya, prajurit diwajibkan mengisi dan menjawab pertanyaan tertulis sebanyak 567 pertanyaan. Dari jawaban yang diisi, nantinya akan menentukan kondisi kejiwaan dari setiap prajurit

Danyonif PR 501 Kostrad, Mayor Inf. Chandra pun tak luput dari pemeriksaan kejiwaan ini. Karena dalam setiap penugasan operasi, menuntut prajurit yang selalu siap dalam segala hal.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia