Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Nobar Film Merah Putih Memanggil - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, October 23, 2017

Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad Nobar Film Merah Putih Memanggil


(Penkostrad. Senin, 23 Oktober 2017). Sebanyak 60 Prajurit Yonif Mekanis 412/6/2 Kostrad yang dipimpin oleh Letnan Satu Inf Purnomo melaksanakan nonton bareng film‘‘Merah Putih Memanggil”di Gedung Bioskop Jogja City Premiere Cinema XXI, DIY.

Film yang berdurasi 112 menit ini mengisahkan tentang proses pembebasan sandera kapal pesiar oleh prajurit TNI. Dalam film ini digambarkan, bagamaimana pasukan gabungan TNI yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU bekerja sama dalam menyelesaikan tugas dalam menumpas teroris internasional. Berawal dari TNI AD melakukan sebuah operasi tertutup dengan mengirimkan satu tim dari Batalyon Anti Teror Kopassus yang dilaksanakan secara penerjunan taktis pada malam hari secara free fall. Dalam keadaan tetap siap siaga, mereka dibantu pesawat tempur dari TNI AU, kapal-kapal perang TNI AL serta operasi Kopaska dan Batalyon Marinir guna membebaskan sandera di hutan Sulu Filipina.

Menurut Danyonif  Mekanis 412 Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta, pada kesempatan Nobar ini jajaran TNI mengajak sanak keluarga dan teman-teman untuk lebih mempererat rasa kebersamaan karena dalam film banyak tersirat nilai-nilai kemanusiaan dan kekeluargaan.

Danyonif Mekanis 412 Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta juga mengharapkan masyarakat Purworejo dan segenap anak bangsa Indonesia ikut menonton Film Merah Putih Memanggil agar memiliki pemahaman tentang rasa cinta akan NKRI.

Generasi muda secara umum agar mengetahui karakter bangsa Indonesia yang mewarisi sifat-sifat pejuang, berkoban untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta serta mempunyai rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, menggugah kepada seluruh pemuda dan pemudi Indonesia untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan negara tercinta yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita dengan cara belajar menambah wawasan, pengetahuan dan menanamkan rasa cinta tanah air. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia