Pembentukan Kader Bela Negara Kabupaten Jember di Yonif Raider 509 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, October 11, 2017

Pembentukan Kader Bela Negara Kabupaten Jember di Yonif Raider 509 Kostrad


(Penkostrad. Rabu, 11 Oktober 2017). Yonif Raider 509/BY mengelar latihan (diklat) kader bela negara yang dibuka langsung oleh Danyonif Raider 509/BY Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos.,M.I.Pol pada Jumat 6 Oktober 2017 dan di tutup Minggu 8 Oktober 2017 di Mayonif R 509/BY.

Diklat Bela Negara melalui Bakesbangpol terkait dengan rasa cinta tanah air dan bela negara dikalangan pelajar, terutama pelajar SMA dan SMK se-Kabupaten Jember, kaderisasi bela negara tersebut diikuti oleh 150 orang Siswa/wi pelajar dengan penuh keseriusan dan rasa antusias yang sangat tinggi.

Kepala Bakesbangpol Pemkab Jember, Sangat berterimakasih Kepada Danyonif R 509/BY beserta prajuritnya karena telah melatihkan para peserta sikap disiplin yang tinggi dan menanamkan nilai Pancasila cinta tanah air di dalam kepelatihan kader bela negara T.A 2017 Kab. Jember.

Danyonif Raider 509/BY. Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos.,M.I.Pol juga menegaskan, hal ini sangat banyak bermanfaat untuk generasi muda penerus bangsa. Disamping membekali anak-anak dengan kedisiplinan, wawasan kebangsaan, serta cinta tanah air maka tentunya diharapkan mampu berdampak pada lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga. Dan dalam jangka panjang dapat berguna sebagai bekal dasar generasi muda dalam bermasyarakat maupun bernegara. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia