Pangdam Cendrawasih Tinjau Perluasan Sawah di Kampung Anumbob - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, October 10, 2017

Pangdam Cendrawasih Tinjau Perluasan Sawah di Kampung Anumbob


Merauke, Lensacomamdo.com -Kunjungan kerja pangdam XVII/Cenderawasih Mayjend TNI George E. Supit, S.E dalam rangka pemvukaan latihan posko korem 174/Anim Ti Waninggap Yang akan dibuka hari senin 10 oktober 2017.

Dalam kunjugan kerja tersebut Pangdam didampingi langsung oleh Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI Asep Setia Gunawan dan kepala di as lrttanian dan hultikultura Kab. Merauke juga melaksanakan peninjauan perluasan sawah yang dikerjakan oleh korem 174/ATW bertempat di Kampung Anumbob distrik Kurik Kabupaten Merauke.

Dalam peninjauan pangdam disambut oelh kepala kampung dan masyarakat anumbob selanjutnya pangdam menerima paparan dari kepala dinas petanian dan hultikultura tetang perluasan sawah serta maslah yang dihadapi dan dilanjutkan ramah tamah pangdam bersama gapoktan yang di buka oleh bupati merauke Fredy Gebze menyampaikan kepada para petani dan gapoktan ttg masalah Pupuk dan drainase pengairan serta pendistribusian bantuan Alsistan agar d jaga dan di rawat demi kemakmuran warga kampung.

Disela-sela ramah tamah Danrem 174/ATW mengampaikan kita patut Bersyukur, bapak Pangdam bisa berada di tengah kita utk langsung mengecek persiapan musim tanam tahun depan dan ingin mengetahui masalah yg d hadapi oleh petani d lapangan sedangkan Masalah pupuk seperyi apa yang banyak dikeluhkan para petani akan di pangkas birokrasinya guna mengatasi kelangkaan dan kesulitan pupuk di tingkat petani.

Dalam arahan Pangdam pada kegiatan peninjauan lagsung di lokasi perluasan sawah menyampaikan bahwa kita harus Selalu bersyukur kepada Tuhan YME karena Peningkatan hasil produksi pertaian karena salah satunya adanya perluasan lahan sawah untuk itu pangdam mengajak para petani dan gapoktan untuk terus meningkatkan produksi dengan bekerja keras. Hal tersebut tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri namun kita hafus nguyup, gotong royong dengan pri sip ringan sama di jinjing berat sama dipikul.

Mengakhiri arahanya pangdam betpesan kepada para petani dan gapoktan harus kompak dalam mengatasi semua permasalahan dan bersama dinas pertanian serta kodim 1707/Merauke yang dibantu dengan para babinsanya. "Ungkapnya". (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia