Memasuki Hari Ke-12, TMMD Kodim 1707/Merauke Tunjukan Perkembangan Yang Baik - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, October 9, 2017

Memasuki Hari Ke-12, TMMD Kodim 1707/Merauke Tunjukan Perkembangan Yang Baik


Merauke, Lensacomando.com - Pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke yang diselenggarakan di Kampung Wonggi Distrik Passue Bawah Kab. Mappi tak terasa saat ini telah memasuki hari ke-12, Senin (9/10).

Memasuki hari ke 12 perkembangan pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke menunjukkan hasil yang cukup baik. Sasaran fisik berupa pembangunan sebanyak 10 unit rumah type 36 semi permanen sudah menunjukkan kemajuan. Dari 10 unit rumah yang dibangun keseluruhaannya untuk pembuatan pondasi telah selesai dikerjakan bahkan beberapa rangka rumah sudah berdiri.

Sedikitnya 3 unit rumah sudah mulai pengerjaan dinding tembok yang terbuat dari batu bata dan papan kayu dan 3 unit rumah sudah berdiri rangka kayu sedangkan 4 unit rumah lainnya saat ini sedang dilaksanakan pemasangan rangka kayu.


Komandan Kompi Satgas TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Krets Bawotong, S.Sos. menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan rumah ini, Satgas TMMD juga mengalami beberapa kendala diantaranya masalah pengiriman material yang terkadang mengalami keterlambatan.

“Untuk pengiriman bahan material seperti semen dan batu bata terkadang mengalami keterlambatan. Hal ini disebabkan karena akses jalan menuju Kampung Wonggi yang cukup berat sedangkan semua materiaal didatangkan dari Kepi Kab. Mappi yang jaraknya cukup jauh dan hanya bisa ditempuh dengan menggunakan angkutan perahu atau speed boad yang harus melewati rawa dengan tumbuhan tebu rawa yang senantiasa siap menghadang.” Terangnya.

“Namun kendala tersebut dapat kami atasi berkat bantuan dan kerja sama yang baik dengan masyarakat yang turut ikut membantu dalam pengiriman material dari Kepi ke Kampung Wonggi”. Kata Kapten Inf Krets Bawotong.

Selain sasaran fisik berupa pembangunaan rumah, Satgas TMMD ke-100 juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti pemberian pelayanan kesehatan untuk warga kampung wonggi dan Anjangsana yang secara rutin dilakukan guna membantu masyarakat yang mengalami masalah kesehatan serta menjaga hubungan baik dan harmonis antar warga masyarakat dengan anggota Satgas TMMD. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia