Kasdim 0501/JP BS Ikut Serta Penebaran Benih Ikan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, October 7, 2017

Kasdim 0501/JP BS Ikut Serta Penebaran Benih Ikan


JAKARTA, Lensacomando.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat melakukan penebaran bibit ikan di Taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (07/10).

Djarot menyampaikan, untuk benih ikan yang ditebar sebanyak 40.000 ekor, yang terdiri dari ikan mas, nila, lele dan gabus.

Semoga benih-benih ikan ini nantinya, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, guna mencukupi kebutuhan gizi keluarga mereka sehari-hari, terangnya.


Kasdim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos. turut berkesempatan menebarkan bibit ikan di Taman Situ Lembang tersebut.

Menurut Kasdim, hal ini sangat baik sekali dan dapat membantu mewujudkan ketahanan pangan di wilayah DKI Jakarta, selain tentunya guna membantu mencukupi gizi masyarakat, seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Gubernur tadi.

Kami Kodim 0501/Jakarta Pusat BS selama ini juga berusaha membantu mewujudkan ketahanan pangan di lingkungan masyarakat, yang kami laksanakan melalui kerjasama dengan berbagai kelompok tani.

Seperti tahun ini, kita telah melakukan kerjasama dengan kelompok tani "Mawar" dan kelompok budidaya ikan "Selaras" yang terdapat di wilayah binaan kami, jelas Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos.

Kegiatan kerjasama tersebut, kami wujudkan melalui pembudidayaan berbagai jenis sayur-mayur dan ikan di Kebun Kota Hijau Mandiri RW 06, Kel. Kebon Kosong, Kec. Kemayoran, sambungnya.

Turut hadir dalam penebaran bibit ikan di Taman Situ Lembang tersebut adalah Walikota Jakpus Drs. Mangara Pardede, Wakil Walikota Jakpus Bayu Megantara, Kepala Dinas, Camat, Lurah, serta berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia