Kapendam XII/Tanjungpura Pantau Persiapan Puncak Hari Pangan Sedunia - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, October 19, 2017

Kapendam XII/Tanjungpura Pantau Persiapan Puncak Hari Pangan Sedunia


Kubu Raya, Lensacomando.com - Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri, Tri Rana Subekti, S.Sos menegaskan persiapan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia ke 37 tahun 2017 yang dipusatkan di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/ Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, mencapai angka 90 persen, mencakup seluruh kegiatan pameran yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 22 Oktober 2017.

"Jadi hingga hari ini persiapan untuk pameran Hari Pangan Sedunia yang dipusatkan di Makodam XII/Tanjungpura sudah hampir rampung. Tinggal penyelesaian akhir penataan disetiap stand dari masing-masing pengelola stand", tegas Kapendam XII/ Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti dalam keterangan disela-sela kegiatan di lapangan Makodam XII/Tpr, Rabu (18/10/17).

Dikatakan Kapendam XII/ Tanjungpura, puncak kegiatan Hari Pangan Sedunia diikuti seluruh Provinsi di Indonesia, ditambah beberapa perwakilan dari Kabupaten/Kota, perwakilan dari Kementerian maupun lembaga serta perwakilan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan perwakilan dari beberapa Universitas yang ada di Indonesia.

Lebih jauh Kapendam menyampaikan, bahwa Kodam XII/Tpr sebagai ketempatan acara, bukan penyelenggara karena penyelenggaranya adalah Kementan dan Pem Prov Kalbar. "Karena Kodam memiliki lapangan yang luas untuk memamerkan produk-produk pangan dari berbagai peserta pameran", ujarnya.

"Ya jika ditotal jumlah peserta mencapai angka kurang lebih 1000 orang, dengan jumlah stand sebanyak 215 stand, yang mana kegiatan ini tidak hanya terpusat pada pameran namun juga digelar berbagai perlombaan seputar olahan dari hasil pertanian maupun perkebunan. Serta akan diadakan kunjungan kebeberapa tempat oleh delegasi", terang Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

"Memang betul hari ini telah dilaksanakan seminar dan lomba cipta menu dan stand terbuka untuk umum dimulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 Wib", tambah Kapendam XII/Tanjungpura. (rilk/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia