Danrindam Jaya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, October 10, 2017

Danrindam Jaya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps


Jakarta, Lensacomamdo.com - Komandan Rindam Jaya/ Jayakarta (Danrindam Jaya ) Klolenel Inf Anton Yuliantoro memimpin serah terima jabatan Dansecaba dan Dandokdiklatpur dan tradisi korps di Gedung Serbaguna Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur Selasa (10/10).

Hadir dalam acara serah terima jabatan dan tradisi satuan tersebut, para Kabak, Dansatdik, serta perwakilan Perwira, Bintara dan ASN Rindam Jaya.

Danrindam Jaya menghimbau, agar selama bertugas di TNI AD harus mampu memberikan kontribusi positif di satuan yang baru.

“Yakinlah, bahwa dengan belajar dan berlatih didukung kemampuan, keikhlasan, loyalitas dan solidalitas yang tinggi maka akan memperoleh keberhasilan, sebaliknya apa bila saudara bersikap tidak profesional dan tidak optimal dalam melaksanakan tugas, maka saudara pasti banyak menemui hambatan,” Jelas Danrindam Jaya.

Menurut Danrindam Jaya, penyelenggaraan pendidikan dan latihan serta terhadap satuan–satuan di jajaran Kodam Jaya, tugas yang sangat berat dan harus dipikul bersama–sama sesuai tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan dengan dilandasi Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tuntutan dari Pimpinan TNI AD, seorang prajurit yang handal, mahir menembak, jago bela diri dan mempunyai kesamaptaan jasmani yang prima,” ungkap Danrindam Jaya.

Lebih jauh Danrindam Jaya menjelaskan, mutasi jabatan merupakan peristiwa biasa dan wajar dalam organisasi TNI AD.

"Apa yang kita kerjakan hari ini adalah hasil dari sebuah proses yang berlangsung secara alamiah dan tentunya telah berbagai pertimbangan yang berorientasi pada kepentingan organisasi dan pengembangan karier personel. Disisi lain reorganisasi juga untuk memberikan penyegaran, pengalaman serta wawasan kepada setiap Perwira yang mengalaminya setelah melalui penilaian yang utuh dan menyeluruh, terutama yang menyangkut prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas," pungkasnya.

Berikut secara lengkap pejabat yang melaksanakanserah terima jabatan : Dansecaba dari Letkol Kav Andre Henry Masengi Kepada Letkol Inf Yogi Muhamanto. Letkol Kav Andre Henry Masengi akan menjabat Dandim 0503/JB. Kemudian Dandodiklatpur
dari Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto, S. E. Kepada Letkol Inf Zamril Philiang. Selanjutnya Letkol Inf R. Moch Iskandarmanto menjabat Dandim 0508/Depok. Sementara personel yang pindah satuan adalah : Letkol Inf Gatot Rahmad Haryono, S. Pd., M. Si. Pindah satuan sebagai Pamen Mabes TNI. Letkol Inf Irhamni Zainal, S.IP. pindah satuan sebagai Wadanpusdikintel Kodiklat TNI AD. Mayor Inf Dasim pindah satuan sebagai Danramil Gambir, Mayor Inf Ali Anwar Faola pindah satuan sebagai Pasiter Korem 052/Wkr dan Mayor Inf Teguh Dwi Prasetio pindah satuan sebagai Danramil Cilandak.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia