Danramil Cempaka Putih Ajak Pelajar SMPN 47 Paham dan Amalkan Pancasila - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, October 20, 2017

Danramil Cempaka Putih Ajak Pelajar SMPN 47 Paham dan Amalkan Pancasila


Jakarta, Lensacomando.com - Mayor Cba (K) Lili Febrianty,S.Pd.MM selaku Danramil 06/Cempaka Putih memberikan materi Wasbang kepada siswa-siswi SMPN 47 yang beralamat di Jl. Rawasari Timur Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Jumat (20/10).

Dalam penyampaianya Danramil mengajak siswa-siswi untuk mempertahankan Idiologi Pancasila demi menjaga keutuhan NKRI. Pancalisa adalah dasar negara Indonesia yang hakiki, tidak ada satu idologi lain yang boleh menggantikanya, terang Danramil.

Menurut Danramil, sebagai generasi muda penerus cita-cita bangsa para siswa dianggap perlu untuk membuka wawasan seluas-luasnya agar memahami dan menghayati serta mampu mengamalkan kelima sila Pancasila sebagai pedoman hidup. Jika benar-benar diamalkan kalian akan menjadi seorang genesari yang handal, jelas Danramil.

Kita berasal dari suku, ras dan agama yang beragam. Jangan sampai kita terpecah belah dengan kenyataan pluralisme ini. Pancasila adalah alat pemersatu bangsa. Dengan mengamalkan silanya berati kita berusaha untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, tutup Danramil.

Sebagai Kepala Sekolah SMPN 47 Supriyanto mengucapkan terimakasih Kepada Koramil yang telah melaksanakan kegiatan ini, kami sangat berharap Danramil akan kembali datang ke Sekolah kami untuk memberikan materi serupa agar siwa-siswi kami memiliki jati diri sebagai seorang generasi Pancasila yang handal. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia