Antusiasme Warga Saksikan Film Penghianatan G30S/PKI - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, October 1, 2017

Antusiasme Warga Saksikan Film Penghianatan G30S/PKI


NUNUKAN, Lensacomando.com - Kodim 0911/Nunukan Gelar Pemutaran Film Penghianatan G30S/PKI disaksikan oleh 4000 warga di Tugu Dwikora Alun-alun Kabupaten Nunukan, Minggu malam (30/9).

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0911/Nnk Letkol Kav Valian Wicaksono mengatakan "Dalam rangka mengenang peristiwa kelam G30S/PKI, pemberontakan PKI memang benar terjadi dan sudah 3 kali berusaha melakukan pemeberontakan, diharapkan hal ini tidak akan terjadi lagi diwilayah Negeri yang kita cintai. Pada kesempatan ini juga kita juga dapat saling memupuk rasa persatuan dan kesatuan di wilayah perbatasan yang mana kondisi masyarakat yang bermacam suku budaya, adat dan agama", tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Sekda Nunukan Drs. Tommy Harun dalam hal ini mewakili Bupati Nunukan menyampaikan dalam sambutannya, "Menyaksikan Film bersejarah bagi Bangsa Indonesia yaitu G30S/PKI dimana terjadi peristiwa bersejarah yang harus jadi pedoman dan dijadikan pelajaran bagi generasi penerus, akan pentingnya pengorbanan, terimakasih kepada Kodim 0911/Nnk atas pelaksanaan Nonton bareng ini semoga seluruh masyarakat dapat mengambil hikmahnya dengan baik".

Selama kegiatan nonton bareng di Alun-Alun tepatnya dipelataran Tugu Dwikora Nunukan difasilitasi 2 layar besar, 1 layar menggunakan LCD dan 1 lagi menggunakan fasilitas umum Videotron milik pemerintah Kabupaten.

Masyarakat berantusias dengan adanya pemutaran film ini, seperti salah satu warga yakni Ibu Fatma mengatakan, "Kami sangat senang dengan adanya pemutaran film sejarah ini. Mengingatkan kita kembali dengan sejarah dan memberikan pengetahuan kepada generasi muda khususnya di Nunukan", pungkasnya.

Dalam pemutaran film tersebut dhadiri FKPD, kepala instansi vertikal dan seluruh unsur pemerintahan, Film tersebut berakhir sekitar pukul 23.50 wita, selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar. (HP/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia