Bakti Sosial Sambut HUT TNI Ke-72 di Kelurahan Samkai Merauke - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, October 3, 2017

Bakti Sosial Sambut HUT TNI Ke-72 di Kelurahan Samkai Merauke


Merauke, Lensacomando.com - Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017, Lantamal XI menggelar bakti sosial kesehatan berupa pengobatan massal yang meliputi pengobatan umum dan pemeriksaan gigi bagi masyarakat Payum dan sekitarnya yang merupakan salah satu masyarakat binaan Lantamal XI bertempat di Puskesmas Pembantu Dusun Payum Kelurahan Samkai Merauke, Selasa (3/10).

Komandan Lantamal XI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Dusun Payum melalui program kesehatan karena kesehatan merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan keefektifan kita setiap hari.

Tujuan kegiatan karya bakti ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dari segala usia, bahwa menjaga diri tetap sehat jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat keadaan sakit. Bakti sosial kesehatan ini sebagai wujud dari rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian TNI yang hidup serta tumbuh ditengah-tengah masyarakat. Bakti sosial kesehatan kali ini menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat dan juga aparat militer bahwa TNI dan rakyat satu bagian dalam perjuangan, tujuannya adalah untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat. Sebagaimana kita ketahui bahwa TNI lahir dari rakyat sehingga rakyat adalah bagian TNI yang sama-sama berjuang dengan rakyat, sesuai dengan tema HUT Ke-72 TNI Tahun 2017 “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Sementara itu, Ketua Panitia Kabid Baksos Lettu Laut (K) drg. Panji Hendar Rismanto yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubsi Kesehatan Gigi RSAL Lantamal XI menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan RSAL Lantamal XI dengan Diskes Lantamal XI, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Merauke, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Merauke, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Merauke, BPJS Kesehatan Merauke, Puskesmas Samkai dan Puskesmas Pembantu Dusun Samkai. Pada kegiatan baksos kesehatan ini, tim medis melayani pasien sebanyak 169 orang terdiri dari 119 pasien pengobatan umum dan 50 pasien pemeriksaan gigi. Selain itu, dilaksanakan penyuluhan kesehatan gigi bagi anak-anak sekolah dasar dan penyuluhan BPJS Kesehatan bagi masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh Wadan Lantamal XI, Aster Korem 174/ATW, Asrena Danlantamal XI, Aspers Danlantamal XI, Aslog Danlantamal XI, Kadispers Lanud Merauke, Kadisops Satrad 244 Merauke, Para Kadis dan Kasatker Lantamal XI, Ketua Jalasenastri Korcab XI DJAT beserta Pengurus, Persit Kartika Chandra Kirana Merauke, Pia Ardhiya Garini Merauke, Kepala Puskesmas Samkai, Kepala Lurah Samkai dan Tokoh Masyarakat Dusun Payum. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia