Babinsa Menteng Bersama Anggota PKK Kembangkan Budidaya Apotik Hidup - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, October 31, 2017

Babinsa Menteng Bersama Anggota PKK Kembangkan Budidaya Apotik Hidup


Jakarta, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 01/Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma A. Rosid bersama dengan Ibu-Ibu PKK meninjau lahan apotik hidup yang terdapat di RW 06 Kel. Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Selasa (31/10).

Menurut Rosid, dirinya selaku Babinsa sangat mengapresiasi dan akan senantiasa melaksanakan pendampingan, terhadap apa yang dilakukan oleh Ibu-Ibu PKK dalam upayanya memanfaat lahan tidur, yang diubah dengan mengembangkan berbagai jenis tanaman apotik hidup.

Apotik hidup ini tentunya memiliki banyak manfaat, apalagi tanaman-tanaman obat yang tersedia di sini dapat langsung dibuat menjadi obat dengan cara yang mudah atau praktis, terangnya.

Apotik hidup akan lebih bagus untuk pengobatan berbagai penyakit, karena tanaman obat yang dibuat dengan cara-cara yang alami, akan lebih cepat dalam menyembuhkan bila dibandingkan dengan cara-cara yang ilmiah, jelasnya.

Oleh karena itu, saya berharap dengan keberadaan apotik hidup ini, manfaatnya dapat dirasakan oleh semua warga di sini dalam upaya meningkatkan derajat kesehatannya, tutupnya.

Ibu Sumarni selaku anggota PKK yang turut melestarikan apotik hidup tersebut, merasa senang atas perhatian dan pendampingan yang dilakukan oleh Serma A. Rosid. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia