Yonif Raider 515 Kostrad Lanjutkan Program Satu Juta Jamban - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, September 15, 2017

Yonif Raider 515 Kostrad Lanjutkan Program Satu Juta Jamban


Lensacomando.com - Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 515/UTY Kostrad melanjutkan program karya bhakti pembuatan satu juta jamban untuk warga Indonesia yang tidak mampu bertempat di pondok pesantren Darul Maarif Asalam Jl. Argopuro Karang Jambu Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Rabu (13/09).

Pembuatan jamban kali ini memakan waktu selama 1 minggu, sebanyak 2 unit jamban telah dibuat. Ponpes ini terpilih dengan alasan Podok Pesantren tersebut yang masih terbilang baru, dan masih meristis dalam hal pembangunan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Desa Manggisan untuk lebih memperhatikan kesehatan khususnya dalam hal kesehatan sanitasi. Kegiatan program sejuta jamban di tandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Pasiminlog Yonif Raider 515/UTY Kostrad Letnan Satu Inf Agung Muhaimin  kepada pengasuh pondok.

“Dengan diserahkannya jamban kepada pondok pesantren ini, diharapkan tidak ada lagi murid-murid pondok ini yang membuang air disembarangan tempat, apalagi dihadapkan pada pondok yang masih dalam proses pembangunan seperti ini, kami anggap sangat penting adanya jamban disini.” ungkap Letnan Satu Inf Agung Muhaimin. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia