Wadan Rindam Tinjau UST Baterai Yonarmed 7/105 GS - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 27, 2017

Wadan Rindam Tinjau UST Baterai Yonarmed 7/105 GS


BEKASI, Lensacomando.com - Wakil Komandan Rindam Jaya (Wadan Rindam Jaya) Kolonel Inf Andi Gunawan meninjau langsung latihan uji siap tempur tingkat Baterai (UST Baterai) Yonarmed 7/105 GS Tahun Anggaran 2017 di Kampung Ciketing, Bantar Gebang Kota Bekasi, Rabu (27/9).

Yonarmed 7/105 GS sebagai satuan bantuan tempur TNI AD dibawah tanggung jawab Kodam Jaya, yang memiliki tugas pokok membantu satuan manuver dalam memberikan bantuan tembakan artileri medan yang diperlukan pada setiap macam dan bentuk operasi darat baik operasi militer untuk perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Dengan adanya latihan UST Baterai Yonarmed 7/105 GS, dimana setiap prajurit Armed dilatih dan diuji kemampuannya, sehingga dapat diketahui dan diukur tingkat kesiapan tempurnya, dalam mendukung satuan Infanteri sebagai satuan manuver depan memiliki kemampuan daya tempur yang optimal dalam berbagai persoalan taktis yang dihadapi.

Dalam tinjuan tersebut, Wadan Rindam Jaya Kolonel Inf Andi Gunawan menyampaikan pentingnya peran satuan Arteleri Medan (Armed) dalam sebuah pertempuran sesungguhnya.

“Armed memiliki peran penting dalam pertempuran, bantuan tembakan yang diberikan kepada satuan Infnateri harus dapat dilaksanakan degan cepat, tepat , dan teliti, sehingga secara maksimal dapat membantu pasukan di medan depan,” terangnya.

Kolonel Inf Andi Gunawan juga berpesan agar hasil latihan tersebut dapat terukur secara obyektif.

“Kepada para penilai, Saya tekankan agar penilaian dilakukan seobyektif mungkin, sehingga tingkat kemampuan Yonarmed 7/105 GS dapat terukur deagan tepat,” harap Wadan Rindam Jaya.

Meski dalam cuaca hujan, peserta latihan tetap menunjukan semangat yang tinggi, dihadapan Wadan Rindam Jaya, para peserta tengah memperagakan materi prosedur permintaan tembakan dari peninjau depan kepada Komandan Baterai, atas dasar perintah Komandan Yonif yang melaksanakan serangan, hingga akhirnya pasukan Armed berpindah ke kedudukan baru (stelling) dan bersiap memberikan tembakan bantuan kepada pasukan depan (satuan Infanteri). (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia