Wadan Rindam Jaya, Resmi Tutup Pendidikan Bintara Intelijen Tahun Anggaran 2017 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, September 26, 2017

Wadan Rindam Jaya, Resmi Tutup Pendidikan Bintara Intelijen Tahun Anggaran 2017


JAKARTA, Lensacomando.com - Wakil Komandan Rindam Jaya (Wadan Rindam Jaya) Kolonel Inf Andi Gunawan S.I.P secara resmi menutup Pendidikan Bintara Intelijen (Dikbaintel) Tahun Anggaran 2017 di Lapangan Indor Basket Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Selasa pagi, (26/9).

Wadan Rindam Jaya Kolonel Inf Andi Gunawan S.I.P dalam kesempatan itu membacakan amanat Danrindam Jaya dihadapan 47 orang mantan siswa Dikbaintel, para Kabag, Dansatdik, Katim Gumil, Katimtih, para Kadep dan para pelatih serta staf pendukung pendidikan.

Dalam amanatnya, Danrindam Jaya menjelaskan bahwa program Pendidikan TNI AD ini bertujuan mencetak Bintara-Bintara Intelijen yang handal dan profesional untuk mendukung pelaksanaan tugas operasi maupun tugas lainnya yang dilaksanakan oleh satuan di jajaran TNI Angkatan Darat.

Untuk mendukung program tersebut, menurut Danrindam Jaya, sebagai lembaga pendidikan daerah yang dipercaya, Rindam Jaya telah berupaya semaksimal mungkin agar kegiatan operasional pendidikan dapat berjalan dengan baik serta mencapai hasil sesuai yang diharapkan.

47 Bintara yang berasal dari perwakilan seluruh satuan jajaran Kodam Jaya, yang telah menyelesaikan Pendidikan, dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan spesialisasi sebagai seorang Bintara Intelijen.

Sehingga, Wadan Rindam Jaya berpesan kepada para Bintara tersebut untuk memelihara dan mengembangkan ilmu yang didapat.

“Ilmu yang telah saudara peroleh selama mengikuti pendidikan, hendaknya dapat dipelihara dan terus dikembangkan serta diaplikasikan di satuan tempat saudara bertugas, sehingga tugas satuan dapat terlaksana dengan baik dan tercapai secara optimal, saudara sebagai seorang Bintara Intelijen diharapkan dapat memberikan dan membantu dalam kontribusi penyelenggaraan tugas satuan, karena tanpa adanya bantuan intelijen maka tugas operasi maupun tugas yang lainnya tidak dapat berjalan secara maksimal,” tegasnya.

Dihadapan para mantan siswa tersebut, Wadan Rindam Jaya juga menyampaikan peran penting seorang Bintara Intelijen.

“Saudara dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dan pekerjaan, baik dalam kegiatan atau operasi intelijen maupun tugas-tugas yang berhubungan dengan fungsi intelijen itu sendiri, mulai dari penyelidikan, pengamanan dan penggalangan,” Sambungnya.

Tak lupa, Kolonel Inf Andi Gunawan S.I.P mengingatkan agar dalam pelaksanaan tugas tersebut, para Bintara Intelijen harus mematuhi peraturan, tata tertib, hukum dan HAM (Hak Azasi Manusia), dengan tidak tetap memelihara dan menjaga integritas kepribadian sebagai seorang Prajurit TNI yang tidak mudah terprovokasi oleh hal hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan maupun Angkatan Darat.

“Saya yakin dan percaya sebagai seorang Bintara yang merupakan tulang punggung satuan saudara mampu menjawab semua tantangan itu. Kembangkan terus rasa ingin tahu dan budaya bertanya tentang perkembangan lingkungan strategis baik Global, Regional maupun Nasional sehingga ilmu yang saudara miliki akan semakin bertambah,” Pungkas Kolonel Inf Andi Gunawan S.I.P. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia