Wadan Rindam Jaya Menjadi Irup Upacara Penutupan Pendidikan Bintara - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, September 5, 2017

Wadan Rindam Jaya Menjadi Irup Upacara Penutupan Pendidikan Bintara


JAKARTA, Lensacomando.com - Pendidikan Bintara Pelatih Muda Tahun 2017, Resmi Ditutup Wadan Rindam Jaya
Wakil Komandan (Wadan) Rindam Jaya Kolonel Inf Andhi Gunawan menjadi Irup dalam Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Pelatih Muda tahun anggaran 2017 di Aula Gatot Subroto Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Selasa (5/9).

Penutupan Pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi Penutupan Pendidikan Bintara Pelatih Muda TA 2017 oleh Irup dan dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta yang diwakili siswa terbaik/berprestasi Serda Susilo Dwi Utomo dari Yonif Mekanis 202/Taji Malela Brigif Mekanis 1 PIK/JS, dan sekaligus Serda Susilo mendapat pengharagaan atas prestasinya tersebut.

Wadan Rindam Jaya, Kolonel Inf Andi Gunawan membacakan amanat Danrindam Jaya mengatakan, pendidikan pelatih muda ini merupakan salah satu program TNI AD yang bertujuan mencetak Bintara-Bintara yang handal dan profesional, sehingga diharapkan dapat membantu dan mendukung setiap tugas satuan khususnya dan Angkatan Darat umumnya.

Selain itu, dihadapan 20 mantan siswa, Wadanrindam Jaya menjelaskan, pendidikan ini juga sekaligus sarana sosialisasi dan penyamaan persepsi mengenai materi pelajaran prajurit yang ada di satuan bawah.

"Saudra telah dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan spesialisasi sebagai Bintara Pelatih Muda, Saya berharap ilmu yang didapat terus dipelihara dan dikembangkan, karena merupakan bekal berharga bagi pengembangan karier saudara dan sangat mendukung pelaksanaan tugas satuan tempat saudara bertugas,” harap Wadanrindam Jaya.

Namun demikian, Wadan Rindam Jaya meminta kepada mantan siswa ini untuk tidak cepat puas dengan ilmu yang didapat.

"Janganlah cepat merasa puas dengan ilmu yang saudara dapat, karena itu hanya akan membuat malas dan sombong, tetapi kembangkanlah terus rasa ingin tahu dan budaya belajar, sehingga ilmu yang saudra miliki akan makin bertambah,” pungkas Kolonel Inf Andi Gunawan.

Upacara penutupan pendidikan turut dihadiri para Kabag, Dansadik, Katimgumil, Katimtih, para Perwira dan tamu undangan serta Gumil Rindam Jaya dan berlangsung dengan hidmat, aman, tertib dan lancar. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia