US Army Dikenalkan Permainan Tradisional Indonesia - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, September 25, 2017

US Army Dikenalkan Permainan Tradisional Indonesia



Lensacomando.com - Pernah lihat Bule ikut lomba balap bakiak? lomba tarik tambang? atau lomba masukan paku ke dalam botol? Ini bukan perayaan dalam rangka menyambut HUT RI, tetapi rangkaian kegiatan Sport Day pada Latma Garuda Shield-11/2017, Sukabumi, Minggu (24/9).

Keceriaan tampak di wajah para prajurit dari kedua negara. Mereka mampu mencairkan suasana dengan mencoba berbagai permainan tradisional khas Indonesia.

Sport Day merupakan kegiatan olahraga yang dilakukan untuk mengisi waktu luang selama latihan. Selain kegiatan olahraga, sepak takraw, volley ball, senam, dan rugby penyelenggara latihan juga menyiapkan permainan tradisional sekaligus untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada para prajurit US Army.

Kegiatan ini diawali dengan senam aerobic Zumba dan Joget Maumere. Para peserta tampak antusias menikmati acara tersebut dengan sesekali diselingi riuh tawa dan canda.

Perlombaan dimulai, para peserta dibagi ke dalam beberapa tim yang terdiri dari prajurit TNI AD dan US Army. Mereka dicampur dalam satu tim, sehingga terasa sekali aroma kebersamaan keduanya. Permainan dibagi menjadi empat pos dilakukan secara estafet, yaitu memasukan paku ke dalam botol, membawa kelereng dengan menggunakan sendok, balap karung dan terakhir adalah lomba bakiak.

”It looks like easy, but it’s very hard if there is no coordination each other in a team….” Ucap salah seorang peserta dari US Army. “Awesome….cheerful, I love this game” imbuhnya.

Komandan Latihan, Letkol Inf Khabib Mahfud, S.I.P. menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja diselenggarakan untuk memberikan refreshing dan mempererat hubungan antar prajurit Angkatan Darat kedua negara, sesuai dengan tujuan dan sasaran dari latihan ini.

Dalam kegiatan ini juga, US Army memperkenalkan olah raga American Football dan Sepak Takraw oleh TNI AD. Semua bahagia, semua gembira dan melupakan sejenak  rutinitas latihan. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia