Upacara Pembukaan TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, September 29, 2017

Upacara Pembukaan TMMD Ke-100 Kodim 1707/Merauke


MERAUKE, Lensacomando.com - Pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 1707/Merauke secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kab. Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T. dan dihadiri oleh Danrem 174/ATW yang diwakili Oleh Kasi Ter Korem 174/ATW Kolonel Inf M. Andi P., Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E. para tokoh masnyarakat, tokoh adat dan masyarakat Kampung wonggi serta para prajurit gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-100, Rabu (27/9).

KegiatanTMMD (TNI Manunggal Membangun Desa ) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan berbagai unsur yaitu dari TNI, Pemerintah Non Kementerian/Lembaga Kementerian, Pemerintah Daerah serta elemen masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah melalui persepatan pembangunan di Daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam amanat Bupati Kab. Mapi yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kab. Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T. menyampaikan bahwa Untuk membangun sebuah rumah membutuhkan suatu perencanaan yang baik, karena kita semua tahu bahwa daerah kita ini dikelilingi oleh rawa, sehingga jika kita ingin membangun rumah maka membutuhkan biaya yang sangat besar, namun saya berharap hal inl tidak menguranggi semangat kita untuk terus membangun daerah kita terutama meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi terus menerus mengupayakan kesejahteraan kepada masyarakat diberbagai sektor dan salah satunya bersama-sama dengan TNI membangun beberapa unit rumah di Distrik Passue Bawah Kampung Wonggi yang sedianya hari ini dan seterusnya akan mulai dikerjakan untuk itu saya menghimbau kepada semua komponen masyarakat, aparat kampung, Pemerintah ditingkat Distrik dan Anggota TNI agar saling bekerja sama sehingga pekerjaan ini boleh berjalan dan selesai tepat pada waktunya.

Tujuan diadakannya kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tema tahun ini. “Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan kesejahteraan Masyarakat”.

Pada pelaksanaannya, TMMD ke-100 ini memiliki beberapa sasaran yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi pembangunan rumah penduduk sebanyak 10 unit type 36 semi permanen.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan perkebunan dan penyuluhan hukum (Kamtibmas) serta pemutaran film.

Pembukaan TMMD ke-100 tersebut ditandai dengan penyematan pita tanda peserta dan penyerahan peralatan TMMD secara simbolis serta penandatanganan naskah berita acara pelaksanaan TMMD oleh Wakil Bupati Kab. Mappi Jaya Ibnu Su’ud, S.T. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia