TMMD Ke-100, Kodim Bengkulu Bangun Jalan Baru - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, September 30, 2017

TMMD Ke-100, Kodim Bengkulu Bangun Jalan Baru


Lensacomando.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 100 dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Kegiatan ini dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi, Rabu (27/9).

Nampak hadir dalam pembukaan kegiatan TMMD tersebut Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Danem 041 Gamas, Kelonel Inf Agung Pambudi, Dalanal Lekol Laut(P) Agus Izudin, ST, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Letkol.Inf Osmar Silalahi dan para tamu undangan yang hadir dari kepolisian. 

Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli mengatakan kegiatan TMMD sebuah bentuk dukungan dan kerjasama sangat positif antara TNI dengan masyarakat. 

Ia mengatakan, dalam kegiatan TMMD ini diadakan pembangunan infrastruktur baru dengan waktu 1 bulan berupa jalan yang menghubungkan Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi Yang akan menghubungkan ke Desa Pondok Kubang. Pembangunan jalan baru ini sepanjang 8.550 meter dengan lebar 10 meter. Disamping itu juga diadakan pembangunan 4 buah jembatan serta perbaikan 1 buah jembatan. 

Ferry mengharapkan kegiatan TMMD ini dapat membantu masyarakat yang memiliki lahan kebun disepanjang jalan yang akan dibangun. Dimana ini saat musim hujan banyak para petani kesulitan mengeluarkan hasil Kebun.

Sementara Tim satgas TMMD ke 100 Letkol Inf Osmar Silalahi menjelaskan dalam kegiatan TMMD ini mengerahakan 150 Personil TNI yang akan menumpang tinggal dirumah warga selama kegiatan TMMD. 

"Selain pembukaan jalan baru, kita akan donor darah, pemasangan dan penuyulahan KB yang akan melibatakn BKKBN dan Juga PMI. Ini sebuah kegiatan positif membantu masyarakat. Selain itu bersama TMMD ini dalam membantu masyarakat dalam kepentingan sosial pembangunan jalan serana umum," pungkasnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia