TMMD Ke-100 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Resmi Dibuka - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 27, 2017

TMMD Ke-100 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Resmi Dibuka


BEKASI, Lensacomando.com - Sekda Kab. Bekasi Drs. H. Uju, M.Si mewakili Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin Bertindak selaku inspektur upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 Kodim 0509/Kabupaten Bekasi di Lapangan Sepakbola Rawa Glagah Desa Kertarahayu Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, (27/9).

Dalam sambutannya Sekda Kab. Bekasi Drs. H. Uju, M.Si meyampaikan, bahwa program TMMD adalah sebuah program lintas sektoral yang melibatkan dan memadukan berbagai unsur, yaitu TNI, Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat dalam rangka membantu pemerintah dalam melakukan akselerasi pembangunan daerah yang dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut, Drs. H. Uju, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ini memiliki arti dan peran strategis dalam membangkitkan semangat kebersamaan, gotong-royong serta nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa.

"Dengan kembalinya semangat gotong-royong dalam masyarakat, akan meningkatkan nilai-nilai agama dan nilai luhur bangsa maka harapannya akan lahir rasa kebersamaan yang tinggi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun bangsa guna mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan kemajuan,” tuturnya.

Semenatara Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi, Letkol Czi Zulhadrie S Mara memaparkan, pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi untuk kegiatan TMMD Ke-100, salah satu lokasinya yakni Desa Kertarahayu yang terletak di kawasan Kecamatan Setu, dilokasi tersebut banyak yang harus dibangun lebih baik, misalnya, jalan sepanjang ± 1 KM yang dijadikan mobilisasi warga.

“TMMD merupakan program untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan TMMD ini juga diproyeksikan sebagai bentuk dukungan bagi berbagai program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik” paparnya.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia