Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Pengajian - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 13, 2017

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Pengajian


Lensacomando.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan prajuritnya, Yonif Raider 509 Kostrad menyelenggarakan pengajian di Masjid Al-Hikmah, Markas Yonif Raider 509 Kostrad, Jember. Jumat (8/9).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat, mulai pukul  19.00 s.d. 21.00 WIB. Diawali dengan pembacaan Al-Qur’an, dilanjutkan dengan istighosah dan tausyiah oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah M.A. dari Bondowoso.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Syafiq menyampaikan tema tentang “Obat Hati”. Dia menyebutkan beberapa cara untuk menangani segala masalah yang menimpa manusia, yaitu dengan membaca Al-Qur'an dan maknanya, rajin melakukan sholat malam, bergaul dengan orang sholeh, sering berpuasa dan perbanyak dzikir di malam hari.

Pengajian itu ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang diberikan secara langsung oleh Komandan Yonif Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos..

Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos. menyampaikan, “Dengan diadakannya kegiatan ini, maka moral dan sikap para prajurit dapat berubah menjadi lebih baik, sehingga meningkatnya kedisiplinan, loyalitas serta pengabdiannya guna terwujudnya TNI yang hebat, profesional dan dicintai rakyat”, ungkapnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia