Peltu Sujasman Monitoring Penertiban Trotoar di Sawah Besar - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 27, 2017

Peltu Sujasman Monitoring Penertiban Trotoar di Sawah Besar


JAKARTA, Lensacomamdo.com - Batituud 02/Sawah Besar menghadiri apel pengamanan kegiatan penertiban trotoar di Kantor Kecamatan Sawah Besar Jl. Karang Anyar Raya No. 12, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Rabu (27/9).

Kegiatan penertipan sejurus kemudian dilaksanakan setelah apel, menyasar beberapa tempat yaitu Jalan Gereja Ayam, Jalan Krekot I, Jalan Samahudi dan Jalan Mangga Besar Raya. Sebagai pimpinan kegiatan adalah Camat Sawah Besar Martua Sitorus dan didukung oleh Koramil 02/Sawah Besar, Polsek Sawah Besar, Dishub, Satpol PP.

Menurut Camat Sawah Besar kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi trotoar sebagai sarana bagi para pejalan kaki, sebab ditemukan kenyataan lain dilapangan. Trotoar sering disalahguanakan oleh beberapa oknum sebagai lahan parkir dan berdagang, terangnya.

Dalam kegiatan ini berhasil di tertipkan sebanyak 30 PKL dengan rincian 6 lapak PKL dibongkar, 18 gerobak Penjual obat dan 6 gerobak PKL disita. 1 etalase toko, 3 tenda, 9 banner dan 1 reklame juga disita. Dalam hal penertipan parkir liar terjaring 5 mobil yang akirnya diderek oleh Dishub dan 8 mobil yang dicabut pentil. Kesemuanya diambil tindakan karena memang melanggar perda tentang peruntukan trotoar, jelas Martua Sitorus.

Peltu Sujasman sependapat dengan pernyataan Camat Sawah Besar keberadaan para PKL di trotoar sering kali mengganggu warga yang melintas, jika tidak segera diambil tindakan bukan tidak mungkin trotoar bisa berubah menjadi pasar dadakan. Hal ini bisa menjadi sumber kerawanan wilayah, untuk itu kami akan selalu mendukung program tertip trotoar oleh Kecamatan Sawah Besar, demi terjaganya ketertiban dan keamanan wilayah Sawah Besar, tutupnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia