Pelaksanaan Imunisasi Rubella di Yonif Mekanis 412 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, September 26, 2017

Pelaksanaan Imunisasi Rubella di Yonif Mekanis 412 Kostrad


Lensacomando.com - Yonif Mekanis 412 Kostrad bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Purworejo, Puskesmas Meranti Kabupaten Purworejo Jawa Tengah  memberikan imunisasi kepada anak berusia 9 bulan s.d. 7 tahun. Acara ini diselenggarakan di pos KB Kesehatan Terpadu Wijaya Kusuma Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Penyakit campak/rubella merupakan  salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Virus ini menyebar  melalui droplet bersin atau ingus orang yang terinfeksi. Rubella juga dikenal sebagai campak Jerman, Menyebabkan ruam berwarna merah dan suhu badan tinggi.

Tujuan daripada Imunisasi yang dilaksanakan di Yonif Mekanis 412 Kostrad yaitu untuk mencegah terjadinya penyakit tertentu pada anak generasi penerus bangsa, menghilangkan penyakit tertentu pada populasi serta mencegah penyakit dan kematian bayi serta anak yang disebabkan oleh wabah yang sering berjangkit.

Kegiatan Imunisasi tersebut dipimpin oleh Bidan dari Puskesmas Meranti Ibu Heni Kartikawati, Am. Keb yang didampingi oleh Wakil Ketua Persit Ranting 3 Yonif Mekanis 412 Kostrad Ny. Ricky Julianto Wuwung. Kegiatan ini diikuti oleh  60 orang anak laki-laki dan perempuan yang ada di Mako Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Heni Kartikawati, Am. Keb menghimbau kepada seluruh orang tua anak yang telah menghadiri kegiatan imunisasi ini agar selalu memperhatikan kesehatan anak terutama orang tua harus teliti, hati-hati dalam merawat anak. Apabila terjadi hal yang kurang wajar pada anak segera melaporkan kondisi kesehatan ke Klinik Pratama (KSA) Yonif Mekanis 412 Kostrad untuk menerima penanganan kesehatan lebih lanjut.

Dengan dilaksanakan kegiatan imunisasi ini Wakil Ketua Persit Ranting 3 Yonif Mekanis 412 Kostrad Ny. Ricky Julianto Wuwung, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bidan dan para ibu orang tua anak dari prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang sudah hadir, semoga anak-anak kita selalu dalam keadaan sehat tidak ada yang terjangkit suatu jenis penyakit apapun. Maka dengan itu orang tua juga harus pandai dalam merawat, menjaga anak, baik dalam pemberian asupan gizi, mengurangi asupan bergula tinggi, imunisasi teratur maupun dalam menerapkan kehidupan dirumah masing-masing. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia