Pelajar SMP 248 Cengkareng Belajar Sistem Tanam Aquaponik dan Hidroponik di Kodim 0503/Jakbar - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, September 7, 2017

Pelajar SMP 248 Cengkareng Belajar Sistem Tanam Aquaponik dan Hidroponik di Kodim 0503/Jakbar


JAKARTA, Lensacomando.com - 30 Pelajar kelas 9 SMP 248 Cengkareng, didampingi 3 Gurunya melakukan pembelajaran sistem Aquaponik dan Hidroponik dengan menanam tanaman sayur sayuran di Markas Komando Distrik Militer (Makodim), 0503/Jakarta Barat, Rabu (7/9/2017).

Ibu Wahda (42) Guru Bahasa Inggris SMP 248 Cengkareng mengatakan, kedatangannya dengan 30 anak didiknya itu, memang sengaja untuk melakukan pelajaran mengenai tanaman Aquaponik dan Hidroponik, sebelumnya pihak sekolah telah bersurat terlebih dahulu kepada Dandim 0503/JB, melalui Pasi Teritorial Kodim 0503/JB, dan Alhamdulilah bisa diterima dan langsung diberikan pelajaran sekaligus praktek oleh Bapak Prajurit TNI di Kodim.

Ia pun menegaskan, kami sering melakukan pelajaran diluar, tetapi Ditempat lain kami hanya diberikan teori sajah, ketika berkunjung beda dengan disini anak anak didik langsung dapat pelatihan cara menanam dan membuat tanaman sayuran, ungkapnya

Sementara itu, Putri Cahya Firsta Ramadhani Kelas 9, mengaku seru disini dapat banyak ilmu cara bercocok tanam yang dapat menambah wawasan, sedangkan Lia Masriqah temannya menambahkan disini asik bisa belajar dan bisa lebih mengerti manfaat manfaat dari lingkungan sekitar. katanya

Terpisah Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim), 0503/JB Mayor Arh Rimba Anwar mengatakan, Makodim sangat terbuka untuk siapa saja, baik pelajar dan element masyarakat Jakarta Barat, selain para Babinsa yang telah dibekali cara bercocok tanam tanaman sayuran, tentunya kami juga siap untuk memberikan ilmu kepada semua lapisan masyarakat secara umum, pungkasnya. (Ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia