Pelajar SMK Nusantara Nobar Film G30S/PKI - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 20, 2017

Pelajar SMK Nusantara Nobar Film G30S/PKI


TANGERANG, Lensacomando.com - Serka Joko Abdul Cholik Babinsa Kel. Nusajaya Kec. Karawaci Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr Nobar film Peristiwa G30S/PKI dengan siswa/I SMK Nusantara Tangerang, Kamis (20/9).

Yang saat ini Koramil 01/Tgr telah dilaksanakan Nobar film G30S/PKI di Sekolah SMK Nusantara Jl. Cisadane 7 perumnas 1 kel. Nusajaya kota tangerang.

Kegiatan Nobar film G30S/PKI dihadiri oleh Babinkamtibmas, Rt/Rw, Karang Taruna serta Siswa Siswi SMK Nusantara yg berjumlah total sekitar 350 orang.

Nobar film G30S/PKI ini ditayangkan agar para siswa siswi SMK Nusantara mengetahui sejarah kelam bangsa indonesia yg sempat di lupakan oleh para generasi muda terutama pelajar, maka perlu adanya pemutaran film ini karena sekedar untuk diketahui bahwa peristiwa tersebut benar terjadi dan sungguh amat kejam dan sadis, sejarah kelam yang pernah dialami bangsa Indonesia karena dikhianati bangsa sendiri, dengan tragedi pembantaian sejumlah tokoh negara dan agama saat itu.

"Ini sebagai pembelajaran kepada kita sebagai generasi muda agar tidak melupakan sejarah perjuangan maupun pemberontakan PKI yang secara keras membunuh para jenderal, ulama dan santri," kata Serka joko abdul cholik babinsa kel. nusajaya kec. Karawaci Koramil 01/Tgr Kodim 0506/Tgr Korem 052/Wkr, Rabu (20/9).

Ia menjelaskan, sudah lama film itu tidak ditayangkan karena berbagai alasan, maka saat ini, kata dia, di saat sikap nasionalisme masyarakat sedang terombang-ambing dan bahkan lemah sama sekali di kalangan generasi mudanya,  momen penayangan film G30S/ PKI ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait sejarah Indonesia, terutama perjuangan para pahlawan dan apa yang menimpa mereka saat itu.

Sementara itu, optimisme TNI dan beberapa kalangan yang akan menayangkan kembali film dokumenter tersebut nyatanya harus berbenturan dengan beberapa pihak yang merasa tidak sependapat dan menolak penayangan ini. Karena alasan adegan dalam film dan lain sebagainya.

Serka joko abdul cholik babinsa kel. nusajaya Koramil 01/Tgr menyampaikan bahwa memang pemahaman orang perorang berbeda. Ia menyatakan rencana ini sudah merupakan perintah atasan. Maka pihaknya sebagai pelaksana tugas pun tidak segan mengajak siswa/i untuk nonton bareng film G30S/PKI .

"Intinya film ini ditayangkan supaya mereka tidak lupa sejarah yang terjadi dari zaman kerajaan hingga zaman penjajahan Baru sampai terjadinya pemberontakan PKI tahun '65," imbuhnya.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia