Pangdam Jaya/Jayakarta Tutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang TA 2017 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, September 7, 2017

Pangdam Jaya/Jayakarta Tutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang TA 2017


JAKARTA, Lensacomando.com -Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi sebagai Irup pada penutupan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2017 dan sekaligus melantik 250 Prajurit, yang telah menjalani pendidikan selama 20 minggu dan dinyatakan seluruhnya mencapai lulus dengan nilai baik bertempat di Lapangan Rindam Jaya/Jakarta, Condet Jaktim, Kamis (7/9).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi dalam amanatnya mengatakan akhir dari pendidikan ini, merupakan titik awal bagi kalian 250 prajurit yang baru saja saya lantik dengan pangkat prajurit dua dalam memulai lembaran kehidupan baru untuk mendharma baktikan diri, sebagai seorang prajurit di TNI AD. Mudah-mudahan perjalanan kehidupan kalian di lingkungan kemiliteran nanti, selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Kata Pangdam Jaya menjadi prajurit adalah mulia dan keputusan yag tepat karena dedikasinya untuk melindungi kesatuan bangsa ini penting dan catat dalam dirimu, hal ini penting saya sampaikan agar prajurit punya daya juang, sebagai prajurit harus tertanam di dada kalian bahwa disiplin adalah nafas dan kehormatan diatas segala-galanya. Untuk itu prajurit wajib belajar dan berlatih jangan pernah berhenti untuk hal itu. Kalian harus tekun dan bekerja keras, jangan pernah menyia-nyiakan kepercayaan rakyat.

Pangdam Jaya juga menekankan kepada 250 prajurit muda tersebut, dalam mengawali tugas harus selalu meningkatkan keimanan, tegakan disiplin dan norma kemiliteran sesuai regulasinya, jagalah kesehatan , jadilah teladan, pedomani sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI, dikesempatan itu Pangdam Jaya memberikan penghargaan kepada 3 orang lulusan prajurit terbaik an: Prada Rizki Irpansah Nosis 001 Prestasi yang dicapai yaitu Prestasi Terbaik umum, Terbaik bidang sikap dan prilaku, Prada Ari Widiarto Nosis 044 Prestasi yang dicapai Terbaik bidang pengetahuan dan keterampilan, Prada Muamar Nosis 194 Prestasi yang dicapai Terbaik bidang Jasmani.

Berkenaan dengan keberhasilan dalam menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA. 2017, Setelah mengikuti pendidikan selama 20 minggu dan dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua, selanjutnya nanti kalian akan mengikuti pendidikan tahap II (dua) sesuai kecabangan masing-masing. Akhir dari pendidikan ini, merupakan titik awal bagi kalian dalam memulai lembaran kehidupan baru untuk mendharma baktikan diri, sebagai seorang prajurit di TNI AD. Mudah-mudahan perjalanan kehidupan kalian di lingkungan kemiliteran nanti, selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Penekan saya kepada prajurit sekalian, selalu menpedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang telah kalian dapatkan selama mengikuti pendidikan, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga serta segala hal yang dapat merusak citra TNI Angkatan Darat pada khususnya dan TNI pada umumnya pada saat kalian melaksanakan cuti pendidikan.

Selanjutnya, saya ucapkan terima kasih kepada Danrindam Jaya atas dedikasi dan kerja kerasnya, sehingga pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik dan aman sesuai yang diharapkan dan juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sukses mengantarkan anak-anaknya sesuai cita- citanya, namun peran serta orang tua masih wajib dilakukan untuk menjadikan anak-anaknya sebagai prajurit yang rendah hati sehingga dicintai rakyat. kata Pangdam Jaya mengakhiri amanatnya.

Selesai upacara penutupan pendidikan dilaksanakan demontrasi beladiri Militer Yoongmodo, halang rintang dan mountenering dari prajurit dua yang telah sah dilantik Pangdam Jaya dan dilanjutkan dengan temu kangen orang tua/keluarga/kerabat dengan para prajurit muda sehingga menambah meriah dan keharuan, suka cita terlihat dalam suasana di lapangan upacara Rindam Jaya Condet-Jaktim. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia