Nobar Film Penghianatan G30S/PKI Berikan Wawasan Untuk Generasi Muda - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, September 25, 2017

Nobar Film Penghianatan G30S/PKI Berikan Wawasan Untuk Generasi Muda


KELAPA GADING, Lensacomando.com - Sejarah kelam Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) tak boleh lagi terulang di bumi pertiwi. Peristiwa berdarah itu tentu harus menjadi spionase bagi generasi penerus bangsa.

Danrem 052 Wijaya Krama Kolonel (inf) Iwan Setiawan mengatakan, pemutaran film G30S PKI bertujuan mengingatkan salah satu perjalanan sejarah bangsa. Terutama mengenalkan pengetahuan kepada generasi muda, yang nampak minim pengetahuan sejarah.

"Kami ingin generasi muda mengetahui sejarah bangsa ini," kata Iwan, saat ditemui di kantor RW 08 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin malam (25/9).

Ditegaskannya, bangsa Indonesia dapat memegang penuh makna kesatuan dan persatuan bangsa. Tentunya dengan bertonggak pada ideologi Pancasila dan UUD 1945.

"Kami harap warga saling bahu-membahu menjaga kesatuan bangsa yang besar ini," tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0502 Jakarta Utara Letkol M. Soleh tak bisa memungkiri animo masyarakat untuk menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S PKI sangat tinggi. Terlihat hampir diseluruh struktur terendah warga atau RT/RW menggencarkan nobar film tersebut.

"Yang warga inginkan itu kebersamaannya. Ada yang sudah pernah nonton film itu namun ingin lagi menonton. Adapula yang penasaran cerita dalam film lantaran belum pernah menonton. Ini lah yang perlu kami fasilitasi bersama," tutupnya.

Peserta sekira 300 warga bersama Danrem 052/Wkr, Dandim 0502/JU, Danramil 06/KG Mayor Inf Suryono Nobar film yang berdurasi full (3jam lebih), bukan yang editan. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia