Latihan Gabungan TNI dengan Militer Australia - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 20, 2017

Latihan Gabungan TNI dengan Militer Australia


JAKARTA, Lensacomando.com - Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Eko Margiyono mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi membuka secara resmi Latihan Bersama AD Indonesia dengan AD Australia di lapangan Pusdikif Kodiklat TNI AD, Cipatat Jawa Barat, Selasa (20/9).

Mayjen TNI Jaswandi dalam amanat yang dibacakan Kasdam Jaya mengatakan, latihan bersama tersebut akan berlangsung selama kurang lebih dua minggu diikuti oleh masing-masing 3 (tiga) Peleton Yonif Mekanis 201/JY dan Royal Australia Army dengan tujuan mempererat hubungan di bidang pertahanan serta lebih mengenal karakter prajurit dari kedua negara.

Pangdam Jaya juga yakin, melalui latihan bersama ini, kebersamaan antara prajurit TNI AD dengan AD Australia akan semakin terjalin kuat di masa yang akan datang.

Untuk itu, Pangdam Jaya berharap agar prajurit TNI AD dalam kesempatan latihan tersebut dapat memanfaatkannya dengan baik dengan menggali ilmu dan pengalaman tentang satuan mekanis AD Australia.

Terkait upaya mencapai tujuan latihan melalui materi teori dan teknik kemiliteran serta aplikasi taktik yang disusun penyelenggara, Mayjen TNI Jaswandi berharap dapat dilaksanakan optimal.

"Saya berharap, seluruh materi yang telah disiapkan dapat dilaksanakan secara optimal dan mencapai sasaran yang diinginkan. Sebagai prajurit, latihan merupakan kebutuhan utama dan bagian dari kesejahteraan moril, untuk membangun kesiapan dalam menghadapi tantangan serta mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari," harap Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya juga menekankan beberapa hal untuk kesuksesan latihan tersebut seperti meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, mengikuti instruksi pelatih, selalu memperhatikan faktor keamanan, dan menciptakan suasana penuh keakraban diantara sesama peserta latihan sehingga terbangun persahabatan dan kebersamaan yang lebih erat.

Hadir dalam upacara tersebut Danpusenif, Da npuspomad, Kasdam III/Slw, Asops dan Aspers Kasdam Jaya, serta Aspers dan Danyonif Mekanis 203/AK.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia