Koramil 03 Senen Bersama Disinfolahtad Gelar Nobar Film G30S/PKI - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, September 23, 2017

Koramil 03 Senen Bersama Disinfolahtad Gelar Nobar Film G30S/PKI


JAKARTA, Lensacomando.com - Koramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS menyelenggarakan Nonton Bareng (Nobar) film sejarah pemberontakan G 30 S/PKI bekerjasama dengan Disinfolahtad bertempat di Jl. Paseban No 3, Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (22/9).

Dalam kesempatan ini hadir Kadisinfolahtad Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar. M.Sc, Wadanramil 03/Senen, Kapospol Kelurahan Paseban, Lurah, Toga dan Tomas Paseban serta kurang lebih 160 warga Paseban dari beberpa unsur TNI, Polri, Appem dan masyarakat umum.
Kegiatan Nobar ini bertujuan untuk mengingatkan dan mengenalkan sejarah kelam bangsa yang tidak boleh terulang kembali.

Sebagin besar penonton Nobar adalah kawula muda dimana mereka lahir ditahun 80 dan 90-an jadi banyak yang kurang faham tentang sejarah pemberontakan PKI oleh sebab itu sudah menjadi tugas kita untuk mengenalkan sejarah kelam bangsa ini, ungkap Wadanrmil 03/Senen

Brigjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc. dalam sambutanya mengajak para generasi muda yang hadir dalam Nobar untuk meresapi nilai kejuangan dalam film ini. Sebagai generasi penentu masa depan negara anda harus faham akan sejarah agar memiliki rasa nasionalisme yang kuat. Siapa yang akan memperjuangkan negara ini kalau bukan anda sekalian, ungkap beliau.

Kegiatan Nobar berjalan meriah namun hidmat, beberapa pengunjung berdiskusi tentang alur cerita yang memang nyata seperti pendapat Arif seorang pengunjung Nobar, kami sangat terkesan dengan kegiatan bapak TNI ini, dengan memutar film G 30 S/ PKI ini kami jadi tahu akan sejarah bangsa yang selama ini masih sepenggal, kami mendapat pembelajaran untuk menghargai jasa para pahlawan dan menentang faham Komunis di negara kita. Idiologi kita adalah Pancasila, Pancasila harga mati, tutupnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia