Ingatkan Bahaya Laten Komunis, Kodim Jakpus Gelar Nobar Film G30SPKI - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 20, 2017

Ingatkan Bahaya Laten Komunis, Kodim Jakpus Gelar Nobar Film G30SPKI


JAKARTA, Lensacomando.com - Kodim 0501/Jakarta Pusat BS siap menggelar acara Nobar pemutaran film G30S/PKI serentak di berbagai wilayah Jakarta Pusat.

Hal tersebut, disampaikan dan ditegaskan langsung oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. di Makodim 0501/Jakarta Pusat BS, Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Sahari Selatan, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Menurut Dandim, kegiatan pemutaran kembali film G30S/PKI bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat tentang sejarah pemberontakan dan pengkhianatan yang dilakukan oleh PKI di masa lampau.

Dengan mengingat kembali peristiwa sejarah tersebut, diharapkan semua komponen bangsa dapat lebih peka dalam mencegah atau menangkal masuknya paham komunis di lingkungan mereka, terangnya.

Karena tentunya, paham komunis merupakan ajaran yang terlarang di negara kita dan sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila, lanjutnya.

Dandim menjelaskan, kegiatan Nobar semacam ini nantinya, bukan hanya dilaksanakan di wilayah kami saja, namun akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia, sesuai dengan instruksi langsung dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Mulai besok, kami akan mulai menggelar Nobar film G30S/PKI di berbagai tempat di wilayah Jakarta Pusat, dengan mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan tersebut, pungkas Dandim.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia