HUT ke-72 TNI Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Donor Darah - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, September 28, 2017

HUT ke-72 TNI Yonif Raider 515 Kostrad Gelar Donor Darah



Lensacomando.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI, Yonif Raider 515/UTY bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember menggelar Bhakti Sosial donor darah, Selasa (26/09).

Kegiatan yang dilaksanakan di balai Kecamatan Tanggul ini diikuti oleh 177 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 60 orang anggota Yonif Radier 515/UTY ditambah dengan anggota dari Koramil Tanggul, Ibu persit 40 orang, anggota dari Kepolisian Tanggul 5 orang, para siswa dari beberapa sekolah di Tanggul 30 orang, PMI Jember 10 orang dan masyarakat 32 orang.

Dalam kegiatan tersebut turut mendonorkan darahnya Wakil Komandan Batalyon Mayor Inf Angga Anugrah, juga tampak hadir  Ibu Komandan Batalyon Ny. Syafruddin didampingi ibu Wakil Komandan Ny. Angga, Kapolsek Tanggul AKP. Bambang Setiawan, dan beberapa petugas kecamatan dalam kegiatan tersebut.

Ditemui disela - sela kegiatan Angga menuturkan, “Alasan memilih aksi donor darah sebagai salah satu kegiatan dalam rangka HUT ke-72 TNI ini karena menurutnya, dengan mendonorkan darah satu kantong akan menyelamatkan nyawa manusia lainnya dan dengan donor darah ini kita membantu orang lain tanpa diketahui siapa penerimanya.”

Melalui kegiatan inilah TNI terutama Yonif Raider 515/UTY memberikan setetes darah yang terbaik untuk kepentingan masyarakat banyak yang sangat membutuhkan. Oleh karena itu TNI bukan hanya memberikan setetes darah saja, namun sudah terbukti bahwa peran TNI di masyarakat telah terjalin hubungan yang harmonis, baik dalam berbagai kegiatan kemanusiaan dan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat dan TNI, inilah kemanunggalan TNI dan rakyat tidak akan terpisahakan demikian kata Wadanyon. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia