Danramil 05/Tanah Abang Sebagai Narasumber Program Buletin TNI AD - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 6, 2017

Danramil 05/Tanah Abang Sebagai Narasumber Program Buletin TNI AD


JAKARTA, Lensacomando.com - Danramil 05/Tanah Abang Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Chb Bayu Wibowo,S.H menjadi Narasumber dalam program Buletin TNI AD segmen dialog dengan tema “ Peran Koramil 05/ Tanah Abang Dim 0501 / Jakarta Pusat BS dalam mendukung Tugas Pokok Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS ”. Bertempat di Gedung Kartika Media Center Jl. Abdulrahman Saleh I No. 48, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Dalam dialog tersebut Danramil 05 Tanah Abang Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Chb Bayu Wibowo,S.H menjelaskan tugas pokok Koramil Tanah Abang yaitu menyelenggarakan pembinan kemampuan dan kekuatan, menyelenggarakan pembinaan tertitorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah dalam mendukung tugas pokok Kodim 0501 Jakarta pusat BS, Kormil 05 / Tanah Abang merupakan satuan pelaksana dari Kodim 0501 Jakarta pusat BS, jelas Danramil.

Danramil juga menguraikan tentang peran koramil 05 / Tanah abang dalam mendukung dan membantu Pemerintah Kecamatan dalam menangani berbagai permasalahan yang timbul di masyarakat. Sinergitas 3 pilar yaitu Koramil 05 / Tanah Abang, Kecamatan Tanah Abang dan Polsek Tanah Abang menjadi satu tema yang menarik untuk dibahas, karena kami disini saling mendukung dan bahu-membahu untuk mencapai satu tujuan yaitu kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat, lanjut Danramil.

Selain tugas pokok Danramil juga menjelaskan tugas-tugas khusus yang dilaksanakan oleh Koramil 05 / Tanah Abang antara lain Pam Waskita, Pam Incognito, Pam Unras dan Pam Wilayah. Kegiatan kami sangat dinamis menyesuaikan dengan situasi wilayah yang fluktuatif, sebab kami berada di bawah satuan Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS dimana menjadi penanggungjawab wilayah Jakarta Pusat, terang Danramil.

Harapan kami dengan adanya dialog dalam Buletin TNI AD ini satuan kami semakin dikenal, terutama dilingkungan TNI AD dan masyarakat luas, ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang maka terimalah salam kenal dari kami Koramil 05 / Tanah Abang, tutup Danramil. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia