Danramil 02/Beji Berikan Pembekalan Wasbang di SMA Pribadi Depok - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 6, 2017

Danramil 02/Beji Berikan Pembekalan Wasbang di SMA Pribadi Depok


DEPOK, Lensacomando.com - Danramil 02/Beji Kodim 0508/Depok Kapten Kav Syahroni, didampingi anggota Babinsa memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi dan guru SMA Pribadi, di gedung sekolah tersebut, Jl. Margonga Raya, Depok.

Materi wasbang di antaranya, peran generasi muda mengisi kemerdekaan dan menjaga NKRI, pelatihan aspek ideologi, sosial budaya, ekonomi, serta sejarah perjuangan kemeedekaan.

Pelajar juga diingatkan makna nilai wawasan kebangsaan, membangun karakter bangsa yang sesuai Pancasila. Peserta juga diajarkan penghormatan pada simbol negara.

"Pelatihan ini bertujuan memperkokoh dan menumbuhkan semangat wawasan kebangsaan bagi generasi muda," ungkap Syahroni Rabu (6/9).

Pada kesempatan itu, ia menekankan bahwa pentingnya wasbang bagi generasi muda, karena para pemuda merupakan generasi dan tumpuan bagi masa depan bangsa Indonesia.

“Wasbang sangatlah penting untuk dipahami, dan dilaksanakan oleh generasi muda, dengan harapan agar kehidupan bangsa Indonesia kedepannya bisa lebih baik,” tandasnya.

Diakhir kegiatan, Kapten Kav Syahroni mensosialisasikan tentang profesi menjadi Prajurit TNI AD serta mengajak para pelajar untuk bermain Outbond bersama jajaran Koramil Beji.

“Untuk kedepan, bagi siswa dan siswi yang ingin mengabdikan diri sebagai abdi negara atau menjadi prajurit TNI, Kodim Depok siap untuk memberikan pembekalan dan pembinaan guna persiapan mengikuti seleksi pada tingkat berikutnya,” pungkasnya.

Menanggapi giat Wasbang tersebut, pimpinan Sekolah SMA Pribadi, Ari Hardiyanto mengatakan apresiasinya.

"Terimakasih kami kepada jajaran Koramil Beji yang telah memberikan pengetahuan tentang nasionalisme", ucap Ari.

Apa yang telah diberikan ini, semoga dapat dijadikan modal untuk mengisi pembangunan di negara kita, "pungkasnya".

Senada yang dikatakan Nadhif Asyraf Pranata, salah satu siswa SMA Pribadi. "Alhamdulillah, hari ini kami mendapatkan pengetahuan wawasan kebangsaan dari bapak TNI", tutur Nadif.

Semoga pengetahuan yang telah diberikan bapak TNI, terus disosialisasikan kepada generasi muda yang lain, "harapnya"

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia