Dandim 0501/JP BS Bersama Warga Benhil Nonton Bareng Film G30S/PKI - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 20, 2017

Dandim 0501/JP BS Bersama Warga Benhil Nonton Bareng Film G30S/PKI


JAKARTA, Lensacomando.com - Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. Nobar (nonton bareng) film G30S/PKI bersama dengan warga Bendungan Hilir, bertempat di Lapangan Bulu Tangkis Rw 07, Kel. Bendungan Hilir, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Rabu (20/9).

Turut hadir dalam kegiatan Nobar tersebut, Aster Kasdam Jaya Kolonel Kav Prince Meyer Putong, S.H. selaku pengawas kegiatan Nobar jajaran Kodam Jaya, Danramil 05/Tanah Abang Mayor Chb Bayu Wibowo, Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, Lurah Bendungan Hilir Bpk. Gatra, serta berbagai komponen masyarakat dari Bendungan Hilir.

Dandim menyampaikan, kegiatan Nobar ini merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, yang bertujuan bukan untuk mendiskreditkan, tetapi peristiwa tersebut agar diketahui generasi muda, supaya tidak mudah terprovokasi dan terpecah-pecah lagi.

Kalau kita tidak ingatkan, dalam kondisi seperti ini, orang tidak tahu bahwa ada gerakan-gerakan yang mengadu domba, yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, imbuhnya.

Kami juga ingin, para generasi muda sekarang dapat mengetahui sejarah bangsa Indonesia di masa lalu, sehingga mereka mampu mengambil pembelajaran dari sejarah tersebut, jelas Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H.

“Kita tentunya tidak ingin luka bangsa Indonesia di masa lalu tersebut, dapat terulang lagi nantinya di bumi pertiwi yang kita cintai ini,” tegasnya.

Selain di Bendungan Hilir ini, kami juga menggelar acara Nobar serupa di 9 tempat berbeda di berbagai wilayah Jakarta Pusat dan akan kami laksanakan sampai dengan tanggal 30 September 2017 nantinya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia