Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Apresiasi Giat Jumbara PMR IAC X 2017 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 13, 2017

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Apresiasi Giat Jumbara PMR IAC X 2017


JAKARTA, Lensacomando.com - Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. mengapresiasi kegiatan “Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR IAC X“ Tahun 2017 oleh PMI Kota Jakarta Pusat dengan memberikan dukungan Trophy perlombaan. Dalam kesempatan ini Kasdim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S.Sos. mewakili Dandim menyerahkan trophy kepada pihak PMI Kota Jakarta Pusat bertempat di Kodim 0501 Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav. 1, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Kegiatan Jumbara PMR IAC bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kegiatan Palang Merah Remaja di Sekolah, seperti diketahui PMR adalah wadah pembinaan generasi Muda PMI, anggota dan unit PMR yang berada di dalam dan luar sekolah memberikan kontribusi yang besar dalam pelaksanaan pelayanan kepalangmerahan dan peningkatan oraganisasi PMI, jelas Kepala Markas PMI Kota Jakarta Pusat Edwar Bachtiar.

Melihat tujuan PMR yang sangat mulia maka Dandim 0501/Jakarta Pusat BS memberikan apresiasi khusus, PMR harus didik, dibina dan dikembangkan sejak dini agar mampu menjadi sosok relawan yang berkarakter kuat, terampil, kreatif dan memiliki jiwa kepemimpinan. Dengan kompetisi seperti ini maka akan memupuk kemampuan pribadi dan kemampuan kerja kelompok yang sangat berguna untuk memupuk jiwa kepemimpinan serta cinta tanah air dan bangsa, jelas Dandim.

Trophy Dandim 0501/Jakarta Pusat BS yang diserahkan sebanyak 3 set untuk kategori Tingkat Mula, Madya dan Wira dengan harapan menjadi satu kebanggaan dan penyemangat para peserta Jumbara. Kegiatan positif seperti ini harus terus dikembangkan oleh setiap lembaga guna meningkatkan jiwa patriotisme generasi muda, kita memiliki semua sumberdaya untuk memajukan negeri kita tercinta ini, oleh sebab itu mari bersama-sama bekerja keras demi mewujudkan Indonesia lebih maju, tutup Dandim.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia