Babinsa Koramil 07/Kemayoran Bantu Tertibkan Bangunan Liar - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 6, 2017

Babinsa Koramil 07/Kemayoran Bantu Tertibkan Bangunan Liar


JAKARTA, Lensacomando.com - Anggota Koramil 07/Kemayoran Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Inf Harry Ismail membantu menertibkan bangunan liar yang terdapat di sepanjang Jl. Inspeksi Kali Item RT. 12/RW. 04, Sumur Batu, Kemayoran.

Kegiatan penertiban tersebut diawali dengan apel gabungan yang dipimpin oleh Camat Kemayoran Bp. Herry Purnama dan diikuti oleh bebarapa instansi, seperti Sudin Perindustrian dan Energi, Kecamatan Kemayoran, Koramil 07/Kemayoran, Polsek Metro Kemayoran, Dishub, Sudin Dukcapil, Sudin Tata Air, Sudin Binamarga, Sudin Kebersihan, Puskesmas Kemayoran, PLN, PJU, Damkar, FKDM dan PPSU, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Kemayoran Jl. Serdang III No. 1, Kel. Serdang, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Dalam pengarahannya Camat menekankan, agar kegiatan penertiban dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan diupayakan jangan sampai ada perlawanan dari pihak masyarakat pemilik bangunan yang akan ditertibkan.

Penertiban yang dilakukan ini, karena sesuai dengan tata kota, lokasi tersebut akan di buat jalan tembus menuju Jl. Bren Sumur Batu, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat juga mengucapkan terima kasih atas keterlibatan bebarapa instansi terkait yang siap membantu selama proses penertiban nantinya.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 07/Kemayoran Mayor Inf Harry Ismail menyampaikan, bahwa keberadaan pihaknya adalah untuk membantu proses penertiban agar dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Di samping itu, tentunya sudah menjadi kewajiban kami sebagai Satkowil dalam mendukung setiap kebijakan dari Pemkot, tambahnya.

Adapun bangunan yang ditertibkan merupakan rumah tinggal semi permanen, yang didiamin oleh 12 KK (kepala keluarga), dimana selanjutnya mereka nanti akan dipindahkan ke Rusun Elok di Cakung, terangnya.

Dari pantauan terlihat bangunan-bangunan semi permanen berhasil ditertibkan atau dirobohkan dengan alat berat. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia