Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Monitor Tradisi Chioko di Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, September 5, 2017

Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Monitor Tradisi Chioko di Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio


JAKARTA, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang Pelda Sunarto dan Serda Sulistyo memonitor Upacara Tradisi Chioko ( Perebutan Sembako ) di Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio beralamat di Jl Pal Merah Selatan RW. 02 Kelurahan Gelora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

Menurut Bapak Aditya Hengzu sebagai ketua Klenteng Hian Thian Siang Tee Bio, Upacara Tradisi Chioko bertujuan untuk mendoakan arwah para leluhur, dengan membagikan sedekah dan makanan kepada para jamaah Klenteng serta warga sekitar Klenteng. Kami memulai upacara dengan doa bersama dan dilanjutkan berebut sembako kemudian membakar uang kertas. Chioko sudah menjadi tradisi kami setiap tahunnya dan sangat bersyukur selalu tertib dan aman dalam pelaksananya, tentunya berkat bantuan keamanan dari semua aparat, terang Bapak Aditya.

Pelda Sunarto menambahakan kegiatan ini adalah bukti kepedulian pengurus klenteng terhadap kesejahteran warga sekitar, karena dengan berbagi rejeki seperti ini masyarakat turut merasakan kebahagiaan dan kebersamaan ditengah perbedaan keyakinan agama masing-masing. Perbedan keyakinan bukan menjadi halangan untuk saling berbagi rejeki dan hidup rukun, sambungnya.

Sekitar 150 warga hadir dalam Upacara Tradisi Chioko ini, kegiatan masih berlangsung dengan kondusif. Rencananya pengurus Klenteng masih akan melaksanakan pembagian sembako besok hari Rabu, 6 September 2017 untuk 1000 warga sekitar Klenteng. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia