Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Dukung Pemberian Imunisasi MR - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, September 15, 2017

Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Dukung Pemberian Imunisasi MR


JAKARTA, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Agus Waluyo menghadiri kegiatan pemberian imunisasi MR campak dan rubella di kalangan pelajar, bertempat di SMA Budi Mulia, Jl. Mangga Besar Raya No. 135, Kel. Mangga Dua Selatan, Kec. Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Sawah Besar M. Sitorus, Kapolsek Sawah Kompol Eka Baasit dan petugas dari Puskesmas Sawah Besar yang dipimpin oleh dr. Ainun.

Dr. Ainun menyampaikan, bahwa imunisasi MR campak dan rubella diberikan untuk melindungi anak Indonesia dari penyakit kelainan bawaan, seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung, dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella pada saat kehamilan.

Program ini secara serempak dilaksanakan pada Agustus hingga September 2017 untuk seluruh wilayah di pulau Jawa dan Agustus hingga September 2018 untuk seluruh wilayah di luar pulau Jawa, lanjutnya.

Di Indonesia, program imunisasi secara serempak bukanlah hal yang baru. Melalui kampanye kesehatan serupa, Indonesia bahkan dinyatakan telah berhasil menekan terjangkitnya jumlah penyakit cacar dan polio. Pada 2020 mendatang, Indonesia diharapkan untuk terbebas dari penyakit campak dan rubella ini, jelasnya.

Serma Agus waluyo menambahkan, dirinya sebagai Babinsa sangat mendukung adanya kegiatan tersebut, untuk menjaga kesehatan anak-anak kita.

Agus juga berharap, agar pentingnya imunisasi MR Campak dan rubella dapat disosialisasikan langsung di tengah-tengah masyarakat, agar mereka dapat mengetahui nantinya.

Alhamdulilah, hari ini tadi sekitar 90 Siswa/i dari SMA Budi Mulia telah berhasil diberikan imunisasi tersebut, tutupnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia