Antusias Warga Desa Keude Paya Berlatih Silat Bersama TNI - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 13, 2017

Antusias Warga Desa Keude Paya Berlatih Silat Bersama TNI


Tualang Cut-Aceh Tamiang, Lensacomamdo.com - Terlihat anak-anak warga Desa Keude Paya Bakong Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara antusias mengikuti setiap gerakan prajurit TNI latihan silat bertempat di Kompi Senapan-B Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Rabu (13/09).

Kapten Inf Edi Chandra Komandan Kompi Senapan-B Raider Khusus 111/Karma Bhakti yang ikut serta latihan silat bersama prajurit lainnya mengutarakan anak-anak warga Desa Keude Paya Bakong Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara ketika merak asik bermain sepeda lalu dengan spontan mereka berhenti dan ikut serta ke lapangan guna mengikuti setiap gerakan silat oleh prajurit.

Hal ini menjadi pemandangan yang biasa di sini, kami membolehkan anak-anak warga setempat untuk bermain seperti mereka menggunakan lapangan untuk bermain sepak bola pada sore hari. Keakraban warga dengan prajurit sangat kental terasa antara warga dengan prajurit kompi atas dasar inilah masyarakat dengan para prajurit selalu menjalin hubungan dengan baik sehingga terjadinya ikatan komunikasi sosial yang terbina selama ini sangat baik terjalin.

Ketika ditanya salah satu diantara anak-anak yang ikut serta latihan silat, mengungkapkan ia mempunyai keingin cita-cita menjadi seorang prajurit TNI, ini adalah keberhasilan dari TNI melalui program peninaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti di wilayah binaan secara tidak langsung menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak sebagai generasi muda penerus pemimpin bangsa. (TM/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia