Anggota Koramil 02/Beji Bantu Urai Kemacetan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, September 8, 2017

Anggota Koramil 02/Beji Bantu Urai Kemacetan


DEPOK, Lensacomando.com - Pemkot Depok, sudah terapkan sistem satu arah (SSA) di Jalan Dewi Sartika, Jalan Nusantara, Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), dan Jalan Raya Sawangan sektor 1 timur.

Efek dari terapan SSA, terjadi sejumlah protes yang berujung unjuk rasa (unras) warga, pedagang, tukang ojek, supir angkutan umum, dan aktivis sosial, Kamis (7/9).

Unras berlangsung di Pasar Depok Lama, Jalan Dewi Sartika dan Gerbang Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda. Sekitar 500-an orang ikut terlibat unras.

Unras berlangsung relatif terkendali. Tidak terjadi bentrokan dan perusakan bendaharaan sosial. Ratusan petugas pemerintah dikerahkan untuk mengamankan SSA dari Aparatur Satpol PP, Dishub, Polri dan TNI.

Tampak sejumlah anggota TNI dari Koramil Beji, berusaha mengurai kemacatan di Jalan Alteri ARH. Masalahnya, Kendaraan dari Jalan Ridwan Rais yang bertujuan ke Beji memaksa masuk ke Jalan Alteri ARH ini, sedangkan pengendara dari Jalan ARH (timur), yang bertujuan ke Jalan Ridwan Rais atau ke Stasiun Kereta Api Depok Baru (Stadebar) dapat jalur akses balik arah di Jalan Alteri SSA ini. Kendaraan beradu arah tak dapat dihindari di jalan sempit ini.

Pantauan, Suyana dan rekan, anggota Koramil 02 Beji dari Kodim 0508 Kota Depok langsung mengatur dan mengurai kemacatan.

"Iya ni, kita sigap saja urai kemacetan, memang ada yang lawan arah," sebut Suyana sembari bergerak atur lalin.

Disebutkan Danramil Beji Kapten Kav Syahroni, Dandim Letkol Inf Slamet Supriyanto arahkan anggota TNI untuk aktif terlibat dukung kebijakan Pemkot Depok sebagai unsur Forkompinda.

"Iya, saya tempatkan anggota Koramil di jalan SSA. supaya saling sinergis antar aparatur negara," ujar Syahroni. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia