Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Laksanakan Latihan Menembak - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, September 13, 2017

Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Laksanakan Latihan Menembak


JAKARTA, Lensacomando.com - Pasiops Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Agung Budi Purnomo memimpin Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri ) TW III Tahun 2017 di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 201/JY Jalan Raya Bogor KM 26, Gandaria, Jakarta Timur, Rabu (13/9).

Latbakjatri merupakan latihan satuan yang diagendakan setiap triwulan, sebagai program pembinan satuan dalam mengembangkan kemampuan prajurit dibidang penguasaan senjata ringan. Sebagai prajurit kemampaun menembak adalah satu hal yang penting untuk dipelihara dan dikembangkan terang Pasiops sebagai Pembina Materi Latihan.

Dalam pelaksanaanya prajurit mendapatkan pemberian materi terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan menembak menggunakan munisi tajam. Senjata yang digunakan adalah senjata organik Senapan M16 A1, Pistol FN 46 berikut munisi Kal 5,56 mm TJ dan munisi 9 mm. Semua perlengkapan dasar menembak sudah kami penuhi bahkan kami menyertakan personel kesehatan sebagai pendamping, lanjut Pasiops.

Dandim berpesan kepada kami untuk mengutamakan faktor keselamatan para prajurit, untuk itu kami dilapangan selalu berusaha melaksanakan prosedur yang benar dan mengingatkan prajurit supaya tidak jumawa, latihan adalah sebuah kebutuhan jadi mari kita manfatkan kesempatan latihan ini sebaik-baiknya, tutup Pasiops. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia