Yonif Mekanis 203/AK Lakukan Tradisi Penerimaan Warga Baru - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 8, 2017

Yonif Mekanis 203/AK Lakukan Tradisi Penerimaan Warga Baru



TANGERANG, Lensacomando.com - Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning kedatangan 24 orang warga baru berpangkat Serda (Sersan Dua) yang selama tiga bulan dibina di Brigif Mekanis 1 PIK/JS melaksanakan tradisi masuk satuan Yonif Mekanis 203/AK bergabung dengan para seniornya, Selasa (8/8).

Menjadi seorang prajurit TNI khususnya Prajurit Yonif Mekanis 203/AK tidak mudah, tentunya mental dan fisik yang harus terus diasah sehingga menjadi prajurit yang kuat, memilki kedisiplinan dalam latihan, baik saat bertugas ataupun dalam kehidupan sehari-hari.
Mereka berjalan kaki dan berlari dengan jarak 30 Km dari Koramil 02/Batuceper sampai dengan Markas Yonif Mekanis 203/AK dengan melalui dua estafet.

Kegiatan yang dipimpin oleh Plh. Pasi-2/Ops Letda Inf Rio Justin ini sudah menjadi agenda Yonif Mekanis 203/AK bagi prajurit yang baru selesai melaksanakan pendidikan kecabangan rata-rata dari mereka pendidikan dasar dari Rindam XVI/Pattimura dan Rindam Iskandar Muda. Tujuan dari tradisi ini adalah menumbuhkan jiwa kebanggaan bagi prajurit baru untuk masuk ke kesatuan yang tempat dimana nanti mereka berdinas.

"Saya tentunya bangga dengan tradisi penjemputan ini, saya ingin para senior membimbing saya di Yonif Mekanis 203/AK sehingga saya dapat menyesuaikan dengan yang lainnya", ucap salah satu warga baru Yonif Mekanis 203/AK.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia