Wujudkan Kebersamaan dan Kesehatan Yonif Mekanis 412 Kostrad Senam Bersama - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 8, 2017

Wujudkan Kebersamaan dan Kesehatan Yonif Mekanis 412 Kostrad Senam Bersama



(Penkostrad. Selasa, 8 Agustus 2017). Guna menjaga kebugaran tubuh untuk menunjang kesehatan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit dalam mengemban tugas sebagai benteng negara, Yonif Mekanis 412 Kostrad selenggarakan kegiatan senam bersama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit dan persit Kartika Chandra Kirana ranting 3 Yonif Mekanis 412 Kostrad. Kegiatan berlangsung di Lapangan Yonif Mekanis 412 Kostrad.

Tidak hanya sekedar untuk menjaga kebugaran, kegiatan ini memang dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan antara prajurit, Persit, baik unsur pimpinan maupun anggota sehingga bisa saling mengenal dan mendukung setiap melaksanakan tugas pokok.

Banyak orang yang belum mengetahui betapa banyak manfaatnya jika kita senam di pagi hari. Padahal, tanpa disadari, olahraga yang dilakukan di pagi hari banyak mendatangkan manfaat bagi kesehatan tubuh. Berolahraga dapat memompa metabolisme tubuh dan menambah pasokan energi untuk beraktivitas sepanjang hari. Dengan begini, otot-otot di tubuh akan bergerak secara aktif dan stok energi pun akan bertambah.

Danyonif Mekanis 412 Kostrad Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta  membaur bersama sejumlah anggota sangat mengikuti giat senam bersama ini. Praktis, kebersamaan tersebut sangat terlihat saat mengikuti gerakan dari instruktur yang memimpin senam tersebut. Bahkan, tak jarang timbul candaan diantara mereka saat ada yang salah saat mengikuti gerakan dari sang instruktur.

Acara senam bersama diakhiri dengan pemberian hadiah berupa uang pembinaan kepada perwakilan prajurit terbaik Kompi-kompi Yonif Mekanis 412 Kostrad serta pemberian piala tetap juara umum perlombaan HUT Ke-52 Yonif Mekanis 412 Kostrad. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia