Wadanramil Gambir Himbau Gerombolan Anak Muda Untuk Tidak Balap Liar - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, August 12, 2017

Wadanramil Gambir Himbau Gerombolan Anak Muda Untuk Tidak Balap Liar


JAKARTA, Lensacomando.com - Tim Patroli Kodim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin oleh Wadanramil 04/Gambir Kapten Inf Rudatin, seperti biasa melaksanakan rutinitas tugasnya berpatroli keliling wilayah di Jakarta Pusat, Sabtu (12/08).

Saat melalui Jl. Medan Merdeka (Monas) Tim Patroli melihat segerombol anak muda dengan motornya sedang nongkrong dipinggir jalan.

Melihat hal itu, Tim Patroli yang dipimpin oleh Wadanramil 04/Gambir Kapten Inf Rudatin tersebut menghentikan kendaraannya dan mencari tahu kegiatan mereka, serta menghimbau kepada mereka untuk tidak melakukan balap motor liar.

"Kalau nanti kalian melaksanakan balap liar atau trek-trekan, ingat nantinya kalian akan berhadapan dengan saya," terangnya.

"Kalau adik-adik sudah tidak ada kegiatan lagi, silahkan lebih baik pulang ke rumah dan laksanakan istirahat," lanjutnya.

Tidak pak, kami tidak main trek-trekan dan kami hanya nongkrong aja di sekitaran Monas ini, jawab salah seorang remaja dari mereka.

Setelah dilaksanakan himbauan oleh Wadanramil, akhirnya remaja-remaja tersebut membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing.

Menurut Wadanramil, hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya kenakalan remaja yang marak terjadi akibat ulah sebagaian geng motor ataupun mencegah terjadinya balap liar.

"Karena hal tersebut nantinya akan sangat mengganggu ketertiban umum dan tentunya meresahkan masyarakat, imbuhnya,"jelasnya.

"Karena sudah jelas, komitmen kami dalam menjaga situasi wilayah untuk tetap kondusif adalah harga mati dan tidak dapat ditawar-tawar lagi, sesuai perintah dan penekanan dari Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H.,"pungkasnya.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia