Wadanramil 05/Tanah Abang Bantu Tertibkan Bangunan Liar - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, August 23, 2017

Wadanramil 05/Tanah Abang Bantu Tertibkan Bangunan Liar



JAKARTA, Lensacomando.com - Wadanramil 05/Tanah Abang Dim 0501 Jakarta Pusat BS Kapten Arm M. Nasution  bersama 10 orang anggota Kormil 05 / Tanah Abang  bergabung dengan Anggota Satpol PP Tanah Abang, Dishub, PPSU, Satgas Bina Marga, Sumber Tata Air melaksanakan apel gabungan dalam rangka Pengaman  Penertiban gubuk liar dan PKL  bertempat di Kantor Kelurahan Gelora Jl. Gerbang Pemuda No 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (23/08/17).

Setelah apel gabungan, pasukan langsung menuju sasaran penertiban di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang. Menurut Kapten Arm M Nasution, Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan dukungan Koramil 05/ Tanah Abang  kepada Aparat Pemerintah dalam menertibkan kawasan Tanah Abang dari hunian liar yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kami melakukan pendekatan secara humanis agar tidak terjadi perselisihan dan hal yang anarkis”, ungkap Nasution.

Pada Penertiban kali ini telah dibongkar  8 bangunan yang berdiri diatas trotoar dan saluran air dengan menggunakan alat berat. Bangunan ini dibongkar dengan alasan merusak estetika dan mengganggu pejalan kaki bahkan menjadi sumber penyumbat saluran air. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan akir-akir ini menurun sebab semakin banyak warga pendatang mengadu nasib di Ibukota. “ Mari kita sama-sama mengajak dan mengingatkan warga untuk menggunakan lahan sesuai dengan peruntukan, tutup Nasution. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia