Upacara Penutupan Latihan Berganda Tamtama TNI AD 2017 di Rindam Jaya - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 31, 2017

Upacara Penutupan Latihan Berganda Tamtama TNI AD 2017 di Rindam Jaya


JAKARTA, Lensacomando.com - Sebanyak 250 orang Latihan berganda pendidikan pertama tamtama TNI AD Gelombang I TA 2017 resmi ditutup dengan melaksanakan upacara, dengan Inspektur dipimpin Wadan Rindam Jaya Kolonel Inf Andi Gunawan dan sebagai komandan upacara Mayor Inf Ageng, di Lapangan Chandradimuka Rindam Jaya Kodam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Rabu (30/8).

Dalam sambutanya Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro yang di bacakan Wadanrindamjaya menyampaikan, Prajurit Siswa merupakan salah satu pilar TNI AD harus memiliki kemampuan dan keterampilan dalam teknik dan taktik bertempur yang baik.

“ Untuk memperoleh hal itu tidaklah lahir dengan sendirinya dan harus belajar dan berlatih dengan motivasi yang tinggi dan penuh dengan kesungguhan. Latihan berganda yang telah kalian lakukan adalah upaya untuk mendapatkan kemampuan .” kata Wadanrindam Jaya Saat membacakan amanat sambutan Danrindam Jaya.

Lebih lanjut disampaikan “Selama 6 hari saudara telah mengikuti semua rangkaian kegiatan dalam latihan berganda dan saya berharap serta percaya kemampuan yang telah saudara miliki akan mampu melakukan setiap tugas dengan baik dalam setiap tugas tentunya dilakukan dengan selalu menjunjung tinggi sapta marga sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap ucapan dan tindakan.

Menurut Danrindam Jaya, tujuan kegiatan latihan berganda ini untuk mengetahui sampai sejauh mana saudara dapat mempraktekan dan mengaplikasikan seluruh materi yang telah diberikan pengalaman serta gambaran tentang taktik maupun tehnik bertempur di medan sebenarnya. Latihan berganda ini merupakan sarana pemantapan sekaligus bekal bagi saudara sebelum mengikuti pendidikan lanjutan ke tahap ke II.

“Untuk memperoleh kemampuan tersebut tentunya tidak lahir dengan sendirinya , tetapi melalui proses belajar dan berlatih dengan motivasi yang tinggi serta dengan penuh kesungguhan. Latihan berganda yang telah kalian laksanakan adalah salah satu upaya untuk mendapatkan kemampuan tersebut.

"Saya berharap dan percaya dengan kemampuan yang telah kalian akan mampu melaksanakan setiap tugas dengan baik yang tentunya dengan selalu menjadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap sikap dan tindakan ,”ujarnya.

Danrindam menambahkan, dengan telah selesainya latihan berganda bukan berarti telah selesai pendidikan yang kalian ikuti karena saudara harus mengikuti pendidikan ke tahap selanjutnya. Untuk itu selalu memelihara dan meningkatkan terus ilmu yang para Prajurit Siswa miliki untuk mengikuti pendidikan tahap kedua atau di satuan yang akan di tempati nantinya.

“Saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komandan Secata dan para staf pendukung serta pelatih atas dedikasinya sehingga latihan berganda telah dilaksanakan secara tertib, aman dan lancar,”pungkasnya.

Upacara penutupan Latihan Berganda Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun 2017 dihadiri Dandiklatpur Rindam Jaya Letkol Inf Iskandar, Komandan Upacara Mayor Inf Ageng, Dansatdik, Katim Gumil, para Kadep dan 250 prajurit siswa. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia