TNI Lahir Dari Rakyat dan Akan Senantiasa Bersama Rakyat - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, August 1, 2017

TNI Lahir Dari Rakyat dan Akan Senantiasa Bersama Rakyat


NUNUKAN, Lensacomando.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dilaksanakan dengan tujuan Tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam berbangsa, bernegara serta untuk menimbulkan rasa cinta dan bangga terhadap TNI. "TNI itu lahir dari rakyat sehingga memiliki hubungan emosional yang sangat tinggi dengan rakyat, Selasa (1/8).

Untuk itu Kita harus dekat dengan Masyarakat dengan cara bersikap sopan, ringan senyuman, sering menyapa dan berbagi dengan Masyarakat. dengan begitu diharapkan masyarakat desa bisa mendefinisikan jika kegiatan TMMD ini adalah untuk keperluan dan kepentingannya masyarakat semata". Kata Sertu Sugiyono anggota Satgas TMMD ke 99 Kodim/Nunukan.

Seperti yang dilakukan Sertu Sugiyono, di sela istirahat melaksanakan pengecoran Box Culver di Ds. Tabur Lestari, untuk melepas lelah Sertu Sugiyono bersama Anggota Satgas TMMD yang lain dan bersama masyarakat istirahat sejenak makan minum es sirup, suasana terlihat santai, Sertu Sugiyono menuangkan es Sirup lalu di kasihkan kepadapa Bapak Tamiran, Jawa, 55 tahun Warga Ds. Tabur Lestari.

"Dengan memberikan Es Sirup kepada Pak Tamiran, maka suasana kekeluargaan akan semakin terasa dan tentunya dalam bekerja akan semakin enjoy. Dan dengan begitu akan terjalin ikatan emosional yang baik antara Anggota Satgas TMMD dengan masyarakat yang ikut membantu pekerjaan", ujar Sertu Sugiyoni. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia