Sinergitas Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Amankan Keberangkatan Presiden Jokowi Naik Kereta - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, August 31, 2017

Sinergitas Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Amankan Keberangkatan Presiden Jokowi Naik Kereta


JAKARTA, Lensacomando.com - Sinergi antara aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri kembali ditunjukan oleh Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya saat mengamankan keberangkatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Sukabumi, Jawa Barat yang menggunakan Kereta Api Luar Biasa, di Stasiun Gambir pukul 09.55 WIB, Kamis (31/8).

Guna mengamankan perjalan Presiden Jokowi tersebut, aparat keamanan telah memperketat penjagaan di Stasiun Gambir sejak pagi. Peningkatan pengamanan Stasiun Gambir sudah terlihat sejak pintu masuk. Puluhan petugas TNI dari Kodam Jaya dan kepolisian dari Polda Metro Jaya sudah bersiaga di setiap pintu masuk stasiun. Mereka nampak kompak bersinergi dengan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) maupun petugas dari Kereta Api.

Tampak Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz, tengah berkeliling bersama. Ditemani petugas Stasiun Gambir, Kedua Jenderal itu sengaja mengecek kesiapan aparat keamanan yang bertugas. Keduanya memberikan arahan kepada Dandim 0501/JP Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto di Loby VIP stasiun Gambir, sebelum kedatangan Presiden Jokowi.

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya menyambut kedatangan Presiden Jokowi di depan pintu VIP, kemudian mengantarkan Jokowi naik Kereta Luar Biasa yang akan mengantarkan Jokowi ke Sukabumi Jabar. Kereta ini memang khusus disediakan untuk kegiatan Presiden.

Setelah masuk, Jokowi duduk di kompartemen khusus di gerbong kereta Bali ditemani Ibu Negara Iriana , anak kedua Jokowi Kahiyang Ayu. Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Takbiran Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia