Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad Ajak Anak-Anak Kampung Wisata Alam di PLBN Skouw - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, August 5, 2017

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 432 Kostrad Ajak Anak-Anak Kampung Wisata Alam di PLBN Skouw


JAKARTA, Lensacomando.com - Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 432 Kostrad Sertu Irwan M dan beberapa anggotanya bersama anak-anak Kampung Sentani berwisata alam melihat indahnya perbatasan RI-PNG di Skouw. Kamis (3/7)

Selain berwisata alam di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan dikenalkan bangunan apa saja dan fungsinya sebagai apa di batas, anak-anak juga juga di beri pemahaman tentang apa itu baris berbaris sampai perpindahan tempat dari satu tempat ke tempat yang lain di lakukan secara berbaris layaknya aturan militer.

Sertu Irwan M tidak sendiri didalam melaksanakan kegiatan ini, ada beberapa orang anggotanya membantu mengarahkan anak-anak Kampung Sentani di batas lingkup PLBN Skouw

Kegiatan di tapal batas ini, merupakan kegiatan yang sangat baik untuk di tumbuh kembangkan kepada generasi penerus, sebagai wujud cinta kita terhadap bangsa di masa yang akan datang di tanah Papua ini.

Pemahaman tentang batas negara dan apa saja ketentuan pelintas batas sangat penting untuk dipahami oleh kita semua khusunya anak anak usia dini, seperti saat ini yang berkunjung ke perbatasan Skouw dari Yayasan GK II PPA Hermon Toladan, sehingga pengetahuan dan pemahaman tentang batas negara ini bisa di terima oleh anak-anak.

Ibu Ana, Kepala Sekolah dari Yayasan GK II PPA mengucapkan terimakasih dan sangat terkesan dengan kegiatan ini dan meminta kepada bapak bapak TNI untuk memberikan motivasi kepada siswa siswinya, karena ini sangat bermanfaat untuk membentuk karakter sejak dini. terangnya

“Kegiatan seperti ini akan selalu kami lakukan di PLBN ini, Satgas Pamtas Yonif PR 432 Kostrad selalu terbuka menerima kedatangan siswa siswi dari manapun untuk sama-sama membuat kegiatan yang positif dan bermanfaat ketika berkunjung di perbatasan ini”. Kata Sertu Irwan M. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia